en id

Berita

KOMISARIS UTAMA KUNJUNGI POSKO TERPADU ANGKUTAN LEBARAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN

28 Jul 2015

kembali ke list


Banjarbaru, Sabtu 25 Juli, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dikunjungi oleh Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Suratto Siswodihardjo. Kunjungannya  ke Bumi Lambung Mangkurat kali ini bertujuan  untuk meninjau arus mudik dan arus balik penumpang. Di area posko, General Manager  Bandara Syamsudin Noor menyampaikan perkembangan pergerakan pesawat, penumpang  serta kargo, khususnya pada pucak arus mudik lebaran tahun 2015.

“Kenaikan  jumlah pesawat berangkat terjadi padaH-4  sebelum lebaran yaitu tanggal 13 Juli sebanyak 54 pesawat, sedangkan jumlah penumpang berangkat terjadi pada H-2 atau tanggal 15 Juli yaitu  sebanyak 8.962 orang dan pada arus balik kedatangan H+6 tanggal 24 Juli  sebanyak 42 pesawat dengan penumpang sebanyak 6.448 orang diperkirakan pada H+8  hari Minggu tanggal 27 Juli adalah puncak arus balik”.  Kata General Manager  Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan.

Dijelaskan pula terhadap Komisaris Utama mengenai program-program  strategis Bandara Syamsudin Noor, khususnya dalam menghadapi lonjakan penumpang  seperti penyediaan ruang tunggu tambahan sementara di kantor lama yang sudah tidak ditempati sehingga mengurangi jumlah antrian di ruang tunggu. Selain itu juga telah disediakan tambahan lahan parkir yang dapat menampung 100 kendaraan.  Upaya-upaya ini mendapat respon positif dari pengguna jasa Bandara Syamsudin  Noor Banjarmasin.

Setelah selesai  meninjau posko dan kondisi terminal Bandara Syamsudin Noor, kegiatan Komisaris  Utama kemudian berlanjut dengan memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat  Bandara Syamsudin Noor di ruang rapat gedung perkantoran baru. Dalam rapat  tersebut, beliau memaparkan mengenai bagaimana salah satu Bandara yang dikelola  PT Angkasa Pura I, Bandara Ngurah Rai Bali mampu menembus peringkat 3 (tiga)  terbaik dunia pada bulan Juni 2015. Ini menandakan bahwa perusahaan telah mampu  mencapai visinya yaitu Menjadi salah satu dari 10 (sepuluh) pengelola bandar  udara terbaik di Asia.

Seiring  dengan proses pembangunan Bandara Syamsudin Noor yang sudah mulai dilakukan,  Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (Persero) optimis bahwa Bandara Syamsudin Noor akan mampu menyusul prestasi Bandara Ngurah Rai Bali. Beliau menambahkan  pentingnya harmonisasi sebagai kunci kejayaan dalam perusahaan.

Rapat kemudian  ditutup oleh General Manager pukul 16.18 WITA sebelum akhirnya diikuti dengan  sesi foto bersama di  depan gedung  perkantoran baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (Corporate Communication).