en id

Berita

KUNJUNGAN LAPANGAN MAHASISWA UNLAM KE BANDARA SYAMSUDIN NOOR - BANJARMASIN

01 Jun 2015

kembali ke list


BANJARBARU – Selasa 26 Mei 2015 Sebanyak kurangl ebih sembilan mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat Fakultas Teknik Lingkungan melakukan kunjungan dalam rangka survey sanitasi di Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin. Melalui perwakilannya, Safety Health Environment Section dan Inspektur terminal. Subiono, Manajemen Bandara Syamsudin Noor menyambut baik kedatangan Mahasiswa Teknik UNLAM dengan memberikan pengarahan terkait proses survey sanitasi.

Secara umum, kegiatan Survey Sanitasi UNLAM di mulai dari observasi sanitasi bangunan di loby keberangkatan, pengecekan hydrant di ruang chek in, kemudian dilanjutkan ke dengan pengecekan toilet, mushola dan ruang merokok Serta survey terakhir dilakukan di unit Airport Equipment guna mengetahui lebih jauh tentang penyehatan lingkungan. Kegiatan survey sanitasi yang di lakukan mahasiswa ini berlangsung sekitar 3 jam dengan tujuan sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Kesehatan lingkungan.

Dalam kunjungan tersebut peserta tampak antusias melontarkan berbagai pertanyaan mengenai sanitasi di Bandara terpadat nomor 6 di Angkas Pura I (Persero). “Terima kasih telah mempercayakan Bandara syamsudin noor ini sebagai salah satu tempat melakukan kegiatan survey sanitasi ini, semoga bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa teknik UNLAM” sebagai pengarah pengelola Bandara, Angkasa pura I berkontrsibusi untuk selalu menjaga kesehatan & peduli terhadap lingkungan yang sehat “ujar Subiono dalam penuturannya.