en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR ADAKAN KEGIATAN " KEEP THE AIRSIDE CLEAN "

22 Oct 2015

kembali ke list


Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor pada hari Rabu, 21 Oktober 2015 melaksanakan kegiatan " Keep The Airside Clean ". Kegiatan pembersihan apron atau area parkir pesawat dari tumpahan oli ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam penerbangan. Kegiatan yang melibatkan perwakilan dari seluruh unit di Bandara Syamsudin noor serta pihak eksternal seperti maskapai (Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia} dan groudnhandling ini berlangsung di apron east.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setidaknya setiap dua kali sebulan ini merupakan bagian dari kegiatan Ramp Safety Campaign, yaitu suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh unit terkait di bandara yang meliputi aspek keselamatan, potensi ancaman bahaya, resiko kerugian serta cara untuk mengatasi potensi terjadinya ancaman terhadap keselamatan.

General Manager Bandara Syamsudin Noor Handy Heryudhitiawan mengungkapkan "Kegiatan ini juga kami adakan dalam rangka menumbuhkan budaya kerja yang bersih dan disiplin serta menjalin kebersamaan antar unit, instansi, dan mitra kerja di Bandara Syamsudin Noor."

Airport Operation & Readiness Department selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini sebelumnya sudah memastiakn bahwa ini tidak akan mengganggu pergerakan pesawat yang tengah beroperasi di sisi udara. Hal ini karena kegiatan dilakukan pada pukul 16.00 hingga 17.00 WITA di mana kondisi sisi udara cukup lengang. Dimulai dari pembersihan tumpahan oli di sepanjang sisi east apron hingga pengeringan menggunakan mobil pengering, nantinya kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dan melibatkan lebih banyak pihak serta berpindah-pindah lokasinya agar semua titik di sisi udara terjaga baik keselamatan, keamanan, maupun kebersihannya. (Humas)