en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN SALURKAN LEBIH DARI EMPAT RATUS JUTA RUPIAH UNTUK DANA KEMITRAAN TAHUN 2015

25 Jun 2015

kembali ke list


Banjarbaru, Sebagai bentuk nyata kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin akan pentingnya partisipasi dalam membangun masyarakat sekitar, hari ini Rabu, 24 Juni 2015 telah digelar acara penyaluran dana kemitraan tahun 2015 di gedung administrasi perkantoran baru, Landasan Ulin. Acara yang dipelopori oleh Corporate Social Responisbility (CSR) Section ini bertujuan untuk mendukung pengembangan masyarakat khususnya mikro usaha kecil dari dana yang bergulir dalam program kemitraan. Melalui program CSR, Bandara Syamsudin Noor berupaya memberdayakan masyarakat sekitar dengan mendorong kegiatan produktif dan perluasan kesempatan usaha, sesuai dengan penetapan Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-08/MBU/2013 dan PER-07/MBU/2015 Tentang Program Kemitraan BUMN Dengan Usaha Kecil  dan Program Bina Lingkungan merupakan dasar pemanfaatan dana BUMN guna meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri.  

Acara penyaluran yang dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Bandara Syamsudin Noor serta 15 orang perwakilan dari lima sektor mitra binaan seperti sektor industri, jasa, perdagangan, pertanian, dan peternakan ini dibuka oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan. Dalam sambutannya, Handy mengungkapkan “Terimakasih kepada seluruh mitra binaan yang secara aktif dan produktif memanfaatkan dana pinjaman. Mohon kerja samanya untuk memenuhi tanggung jawab pengembalian pinjaman karena manfaatnya akan kembali pada masing-masing mitra.”

Penandatanganan kontrak perjanjian pinjaman kemitraan yang mencapai Rp. 417.500.000 antara calon penerima dengan General Manager Bandara Syamsudin Noor dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA di mana masing-masing diwakili oleh Ir. Ramlan Muhammad Iriansyah dari Mia Lestari Amplang dan Ibu Siti Aminah dari Natasya Bakery.

Ir. Ramlan menyampaikan “Bantuan Bandara Syamsudin Noor sangat membantu kami untuk mencapai usaha yang produktif dan berkesinambungan. Saya pribadi berkesempatan untuk melanglang buana ke Jepang berkat usaha saya. Harapan ke depannya usaha kami bisa lebih maju lagi.”

Sebagai perwakilan lain yang juga berkesempatan menyampaikan testimoninya, Ibu Siti Aminah juga tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dana kemitraan Bandara Syamsudin Noor. Baginya ini merupakan awal yang sangat baik untuk menumbuhkan optimisme dalam berwirausaha.

Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama sebelum akhirnya dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak oleh masing-masing individu dari mitra binaan dengan PT  Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (Corporate Communication).