en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR GELAR PELATIHAN MANAJEMEN BISNIS BAGI MITRA BINAAN

16 Dec 2015

kembali ke list


Banjarbaru, PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor menggelar pelatihan bagi para mitra binaan hari ini, Rabu, 16 Desember 2015 di Hotel Jelita Banjarbaru. Bekerjasama dengan LBMA STIE Nasional Banjarmasin, kegiatan ini akan membahas tentang pemasaran, pembukuan untuk meningkatkan ketertiban administrasi keuangan, hingga studi kasus dari berbagai kegiatan bisnis. Di sela-sela sambutannya, Diana selaku pembicara menekankan pentingnya pencatatan pengeluaran dan pendapatan sehingga para mitra binaan senantiasa mengetahui perkembangan usaha.

Sjamsuddin selaku Finance & IT Department Head sekaligus PTS. General Manager mengungkapkan "PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para mitra binaan untuk berusaha. Kami menyediakan dana pinjaman dengan bunga sangat ringan sebanyak maksimal 3 kali. Selain pelatihan ini mitra binaan juga diberi kesempatan untuk mengikuti studi banding serta pameran di luar daerah secara gratis."

Hal itu tidak lain merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura I (Persero), khususnya Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor untuk terus mendukung peningkatan pengetahuan, ketrampilan, serta ide-ide kreatif para mitra binaan khususnya yang ada di Kalimantan Selatan. Sampai dengan tahun 2015 dana yang telah disalurkan kepada mitra binaan sebesar Rp.21.256.250.000. Untuk tahun 2015 sendiri dana pinjaman yang disalurkan sebesar Rp.2.482.500.000 kepada 87 mitra binaan.

Adapaun peserta yang hadir dalam pelatihan ini yaitu seluruh mitra binaan dari sektor perdagangan, sektor jasa, sektor industri, sektor peternakan, dan sektor pertanian dengan nama-nama usaha diantaranya Amay Sasirangan, Mia Amplang Lestari, Bengkel Faisal, Fery Cafe, Karya Mandiri, Cahaya Abadi, Rumah Kreatif Digital, Via Tour & Travel, dan lain sebagainya.

Melalui kegiatan pelatihan seperti ini diharapkan para mitra binaan dapat tumbuh dan berkembang menjadi pengusaha yang tangguh, mampu mengelola usaha sendiri, dan dapat menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri, serta berkembang. Dengan kata lain, jika sekarang masih menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor, diharapkan ke depannya mereka akan menjadi mitra kerja, serta dapat membuka lapangan usaha yang lebih banyak, sehingga ada peningkatan guna saling menunjang dalam pengelolaan bisnis.

Pelatihan ini juga diharapkan mampu menjadi ajang komunikasi bagi para peserta untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman selama berbisnis sehingga semakin memberi manfaat bagi kegiatan pelatihan ini. Terkait perencanaan bisnis di tahun-tahun mendatang, pelatihan ini bermanfaat untuk dijadikan sebagai evaluasi.

PT Angaksa Pura I (Persero) pada kesempatan ini juga memaparkan mengenai manfaat asuransi dalam menjalankan bisnis, oleh karena itu manajemen memberikan penawaran kepada seluruh mitra binaan untuk mengikuti asuransi demi keamanan dan kenyamanan berbisnis. Meski tidak diwajibkan, namun diharapkan para mitra binaan juga memahami pentingnya asuransi. (Humas)