en id

Berita

UPACARA PERINGATAN HARI IBU TAHUN 2015 DI BANDARA SYAMSUDIN NOOR

22 Dec 2015

kembali ke list


Banjarbaru, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan memimpin upacara peringatan Hari Ibu pagi ini tanggal 22 Desember 2015. Upacara ini dimulai pada pukul 07.30 WITA serta diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati di pelataran kantor Bandara Syamsudin Noor.

"Para perempuan memiliki peranan sentral di keluarga dalam menciptakan generasi emas penerus perjuangan bangsa. Banyak peran yang harus dijalani perempuan dalam hidupnya, antara lain sebagai ibu, istri, perempuan karier, di samping juga sebagai dirinya sendiri," ujar Handy Heryudhitiawan saat membacakan sambutan President Director PT Angkasa Pura I (Persero).

Beliau menambahkan bahwa Hari Ibu adalah sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, baik itu sebagai istri untuk suaminya, ibu untuk anak-anaknya, maupun lingkungan sosialnya. Lingkungan pekerjaan menuntut para perempuan agar berusaha dan mampu melaksanakan multi perannya dengan sebaik-baiknya.

Momen peringatan Hari Ibu juga digunakan untuk refleksi dan introspeksi bagi semua pihak terkait dengan peran perempuan yang juga dapat menjadi agen perubahan dan pembangunan. Peringatan Hari Ibu sendiri bermula dari Kongres Perempuan Indonesia yang dilakukan pada tanggal 22 Desember 1928. Upacara Hari Ibu kali ini berbeda dengan upacara peringatan hari nasional lain, pasalnya petugas upacara seluruhnya dilakukan oleh perembuan atau karyawati Bandara Syamsudin Noor. (Humas)