en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR SALURKAN 590 JUTA DANA PINJAMAN KEMITRAAN

18 Dec 2015

kembali ke list


Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor kembali berpartisipasi mendukung eksistensi dan perkembangan usaha kecil dan menengah khususnya yang ada di Kalimantan Selatan melalui program penyaluran dana pinjaman kemitraan dengan bunga ringan kepada mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero). Bertempat di Hotel Jelita, Banjarbaru, kegiatan yang dilaksanakan usai pelatihan manajemen bisnis yang merupakan salah satu media yang disediakan PT Angkasa Pura I untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para mitra binaan ini dihadiri oleh setidaknya 60 perwakilan mitra binaan dengan nama-nama usaha seperti Amay Sasirangan, Mia Amplang Lestari, Bengkel Faisal, Fery Cafe, Karya Mandiri, Cahaya Abadi, Rumah Kreatif Digital, dan lain sebagainya.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan menjelaskan "PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor sampai dengan tahun 2015 ini telah menyalurkan dana pinjaman kepada 1066 UKM sebesar Rp. 21.256.250.000 yang terbagai menjadi 5 tahap. Tahap terakhir adalah tahap V yang dilaksanakan di bulan Desember ini dengan dana sebesar Rp. 590.000.000 kepada 20 mitra binaan meliputi 2 sektor industri, 6 sektor jasa, dan 12 sektor perdagangan."

Pinjaman kemitraan yang diberikan adalah dana bergulir di mana kelancaran pembayaran angsuran setiap bulan akan sangat mempengaruhi kelancaran program ini agar terus dapat berjalan sehingga dapat memberikan kesempatan kepada usaha yang lain untuk dapat menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero). PT Angkasa Pura I telah menjalankan program kemitraan ini sejak tahun 1992 baik oleh Kantor Pusat di Jakarta maupun di seluruh kantor cabang di Indonesia, salah satunya di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Tidak hanya didukung oleh dana untuk berusaha, para mitra binaan juga difasilitasi dengan berbagai program pembinaan seperti pelatihan, pameran usaha, hingga studi banding ke luar daerah secara gratis. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan ide-ide kreatif baru serta saling bertukar pengalaman yang pada akhirnya dapat meningkatkan usaha mereka. PT Angkasa Pura I (Persero) juga terus melakukan berbagai evaluasi dan penyempurnaan strategi atas pelaksanaan program kemitraan salah satunya adalah dengan memperbaiki tingkat pengembalian pinjaman serta meningkatkan usaha secara terprogram dan terukur. Melalui langkah ini diharapkan tercipta kondisi yang saling menguntungkan bagi perusahaan dan mitra binaannya. (humas).