en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR SALURKAN DANA KEMITRAAN TAHAP I TAHUN 2016

23 Mar 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Kontribusi dan eksistensi pengusaha kecil dan menengah (UKM) tidak diragukan lagi peran dan kiprahnya untuk ikut serta membantu program pemerintah guna mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat, membantu pertumbuhan elkonomi, hingga distribusi pendapatan pendapatan yang adil.

Untuk mendorong program Pemerintah dalam bidang ekonomi, PT Angkasa Pura I (Persero), Bandara Syamsudin Noor pada tanggal 22 Maret 2016 melaksanakan penyaluran dana kemitraan tahap pertama di tahun 2016 ini. Bertempat di ruang rapat Kayuh Baimbai, Manajmeen Bandara Syamsudin Noor yang dihadiri oleh General Manager, Finance & IT Department Head, Corporate Social Responsibility Section Head beserta staf menyerahkan 158 juta rupiah dana bantuan kepada 7 mitra binaan dari sektor jasa dan perdagangan yanga da di Kalimantan Selatan.

Mitra binaan yang hadir untuk menerima bantuan pinjaman dalam program penyaluran tersebut diantaranya Gorden family, Nia Laundry, Konveksi & jahit Latifah, Toko Berkat Doa Ibu, dan lain sebagainya yang masing-masing memiliki usaha di daerah Banjarmasin, Banjarbaru, hingga Kandangan.

General Manager, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan " Untuk tahun 2016 ini Bandara Syamsudin Noor telah membangun kemitraan dengan para pengusaha kecil dan menengah yang ada di Kalimantan selatan pada umumnya. Sampai tahum 2016 ini Bandara Syamsudin Noor telah salurkan 21 milyar untuk bantu 1076 UKM di Kalimantan Selatan."

Beliau juga menambahkan " Kami sangat terbuka pada para mitra yang ingin berbagi apabila di tengah berusaha menemukan kendala. Kita coba carikan solusi bersama-sama, karena itulah artinya bermitra."

Finance & IT Department Head, Sjamsuddin menjelaskan mengenai manfaat bermitra dengan Bandara Syamsudin Noor bahwasannya selain bunganya yang amat rendah, mitra juga yang pada akhirnya menikmati manfaat bunga itu "Bunga rendah yang kami terima akan kembali pada mitra binaan masing-masing karena kami manfaatkan untuk pelatihan bisnis, studi banding usaha, hingga mengikuti pelatihan yang bermanfaat untuk menunjang kemajuan bisnis serta ketrampilan individu," terangnya.

Di akhir acara, manajemen mengundanh para mitra binaan yang hadir untuk secara aktif memberikan masukan demi perkembangan program yang diinisiasi oleh Corporate Social Responsibility Section ini. Masukan-masukan ini nantinya akan jadi referensi manajemen untuk menyusun kebijakan-kebijakan khususnya terkait penyaluran dana pinjaman kemitraan. (humas/YM)