en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR SALURKAN LEBIH DARI 400 JUTA PINJAMAN KEMITRAAN TAHAP IV

03 Dec 2015

kembali ke list


Banjarbaru (3/12), Kontribusi dan eksistensi para pengusaha kecil dan menengah tidak diragukan lagi peran dan kiprahnya untuk ikut serta membantu program pemerintah guna mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat, membantu pertumbuhan ekonomi, hingga distribusi pendapatan yang adil. Untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ekonomi, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin khususnya tahun 2015 ini telah membangun kemitraan dengan para pengusaha kecil dan menengahh yanga da di Kalimantan Selatan pada umumnya.

Bertempat di ruang rapat Kayuh Baimbai, pada hari Senin, 30 November 2015 telah dialkukan penyaluran pinjaman tahap IV calon mitra binaan. Sampai dengan tahun 2015 ini, Bandara Syamsudin Noor telah meyalurkan dana untuk UKM sebesar Rp. 20.816.250.000 untuk 1050 UKM. Pada penyaluran tahap IV ini disalurkan dana sebesar Rp. 440.000.000 kepada 16 mitra binaan yang meiputi 2 sektor industri, 2 sektor jasa, 11 sektor perdagangan, dan 1 sektor pertanian.

Dalam sambutannya, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan "Pinjaman kemitraan yang diberikan adalah dana bergulir dimana kelancaran pembayaran angsuran bapak/ibu setiap bulan sangat mempengaruhi kelancaran program ini agar terus berjalan sehingga dapat memberikan kesempatan kepada usaha kecil yang lain untuk menjadi mitra kami."

Antusiasme para perwakilan mitra binaan terlihat saat salah seorang diminta untuk menyampaikan kesan-kesannya selama menjadi mitra binaan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Ali Ridho yang pada tahap IV ini memperoleh dana pinjaman sebesar Rp. 40.000.000 untuk usaha fried chicken. Beliau menceritakan kisahnya yang awalnya hanya mendapat Rp. 5.000.000, namun berkat kegigihannya yang secara disiplin menyelesaikan administrasi pengembalian pinjaman serta secara aktif mengajak orang-orang di sekitarnya untuk turut serta mendorong perekonomian dengan menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero) akhirnya saat ini dapat menambah modal yang cukup besar untuk semakin mengembangkan usahanya.

Bandara Syamsudin Noor selanjutnya akan kembali melakukan penyaluran pinjaman tahap V atau tahap akhir serta pelatihan terhadap para mitra binaan di tahun 2015 pada pertengahan bulan Desember ini. (Humas)