en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR SALURKAN LEBIH DARI 450 JUTA DANA BINA LINGKUNGAN

28 Jul 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Setelah sukses menyalurkan dana kemitraan untuk  mendukung perkembangan UMKM di Kalimantan Selatan bulan Juni lalu, PT Angkasa  Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor melaksanakan penyaluran  dana Bina Lingkungan (monumental dan non monumental) pada Kamis, 28 Juli 2016 di ruang Kayuh Baimbai.

Perwakilan dari 23 penerima bantuan yang berasal dari  berbagai sektor mulai dari pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana dan prasarana, hingga sarana ibadah seperti SDN Landasan Ulin Timur 4, Yayasan  Pondok Pesantren Wali Songo, Posyandu Mandiri Guntung Damar, Emergency Kasturi  Team, Dinas Taman Hutan Raya Sultan Adam Banjarbaru, Persatuan Penyandang  Disabilitas Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, dan lain sebagainya hadir  memadati ruang Kayuh Baimbai untuk menerima lebih dari 450 juta rupiah dana  program bina lingkungan.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan  dalam sambutannya menyampaikan "Ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kami  untuk berbagai sektor di lingkungan sekitar, selain pengembangan UMKM yang kami  dukung juga melalui program mitra binaan. Semoga program-program ini dapat  semakin membantu masyarakat." ujarnya.

Senada dengan General Manager, Ibu Musyarofah dari Posyandu  Mandiri yang berlokasi di Guntung Damar, Banjarbaru menyampaikan  kesan-kesannya.

"Sebagai penerima bantuan dana monumental yang mencapai 178  juta, kami sangat berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I. Manajemen Bandara  Syamsudin Noor betul-betul merangkul kami sehingga segala fasilitas dapat  dipenuhi. Semoga PT Angkasa Pura I semakin jaya." Ungkapnya.

Ibu Rumbini dari Posyandu Lavender juga mengapresiasi  program-program Bandara Syamsudin Noor " Bagi kami bantuan ini sangat bermanfaat.  Selama tujuh tahun kami menumpang di teras-teras rumah untuk posyandu, sekarang  berkat bantuan PT Angkasa Pura I alhamdulilah sudah tidak lagi." 

Meskipun bantuan ini berikan secara cuma-cuma untuk  masyarakat, namun monitoring tetap berjalan. Setiap penerima berkewajiban untuk  menyampaikan laporan perkembangan pengelolaan program masing-masing kepada  Manajemen Bandara Syamsudin Noor. Proses  ini juga berguna sebagai media diskusi agar Manjemen tetap dapat memberi  masukan jika pada prosesnya menemui kendala.

Dari tahun 2011 hingga Juni 2016 total dana bantuan Bina  Lingkungan mencapai lebih dari 3,3 miliar rupiah. Di akhir tahun 2016 ini masih  ada penyaluran dana berikutnya.

Di akhir acara, Manajemen mengajak  seluruh penerima bantuan untuk berdoa bersama ustadz agar semua proyek Bandara  Syamsudin Noor serta program-program bina lingkungan dilancarkan. (Humas BDJ)