en id

Berita

Bandara Syamsudin Noor Sambut Penerbangan Perdana Lion Air Rute Banjarmasin - Solo

08 Oct 2016

kembali ke list


Banjarbaru- Bandara Syamsudin Noor menyambut penerbangan perdana maskapai Lion Air denhan rute Solo - Banjarmasin - Solo pada hari Jumat, 7 Oktober 2016. Menggunakan pesawat Boeing 737-800 menempuh sekitar satu jam sepuluh menit perjalanan hingga mendarat di Bandara Syamsudin Noor pada pukul 17.45 wita.

Kedatangan maskapai dengan nomor penerbangan JT 832 disambut dengan kegiatan seremonial yang dilaksanakan di gedung VIP Bandara Syamsudin Noor. Hadiir saat itu Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, Komandan Pangkalan Udara Sjamsuddin Noor Letkol Bambang Sudewo, dan General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan. Juga hadir pejabat dari berbagai instansi di lingkungan bandara seperti Airnav dan BMKG. Kegiatan seremonial dimulai dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan sambutan water salute terhadap pesawat yang datang pertama kali dari Solo tersebut.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan menjelaskan "Lion Air tujuan Solo ini jadwalnya setiap hari. Dengan bertambahnya rute baru Lion Air maka total jumlah penerbangan Bandara Syamsudin Noor menjadi 86 kali. Presentase terbesar masih dipegang Lion Air dengan jumlah penerbangan 46 kali untuk berangkat dan datang atau sekitar 65%. Ke depannya kami akan terus berupaya berkordinasi dengan maskapai-maskapai lain untuk menambah rute." ujarnya.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyampaikan "Terima kasih kepada Lion Air & Angkasa Pura I telah membuka konektivitas ke Solo. Semoga Banjarbaru khususnya akan lebih populer, lebih dikenal dan akhirnya dapat meningkatkan pengunjung." katanya.

Lebih lanjut, Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama menerangkan "Ini adalah bentuk sinergi meningkatkan promosi pariwisata Kalsel. Kami berencana akan kembali melayani penerbangan umroh langsung dari Banjarmasin ke Madinah di November mendatang. Tahun depan Batik Air tujuan Bandara Halim Perdanakusuma juga akan beroperasi. Mohon dukungannya." ujarnya.

Pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang juga diberikan kepada pilot, pramugara dan penumpang oleh Walikota Banjarbaru dan General Manager Bandara Syamsudin Noor. "Selamat datang di Banjarmasin." sambut Handy Heryudhitiawan.

Ia juga menambahkan "Hingga September 2016 penumpang Bandara Syamsudin Noor naik 5% di bulan yang sama dibanding tahun 2015 lalu yaitu mencapai 2.603.819 orang. Semoga penambahan rute ini bisa merangsang maskapai lain untuk menjaring rute baru karena Bandara Syamsudin Noor masih terbuka untuk slot jadwal penerbangannya." tutupnya (Humas BDJ)