en id

Berita

Bandara Syamsudin Noor Selenggarakan Media Gathering Bersama Wartawan & Pecinta Penerbangan Kal-Sel

29 May 2015

kembali ke list


Banjarbaru - Sebanyak 16 media baik televisi maupun cetak  serta pecinta penerbangan yang ada di wilayah Banjarbaru hadir dalam kegiatan  media gathering yang diselenggarakan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Jumat,  22 Mei 2015. General Manager Bandara Syamsudin Noor Handy Heryudhitiawan  yang memimpin langsung jalannya media gathering mengungkapkan "“Teman-teman  media perlu untuk mendapatkan akses informasi terkait perkembangan bandara.  Kondisi yang ada saat ini perlu disampaikan kepada publik, bahwa saat ini AP I  telah membangun Bandara yang lebih besar & megah”".

Pada acara tersebut, Handy Heryudhitiawan mengajak para insan media untuk berdialog  secara interaktif. Mengajak secara bersama-sama mengembangkan Bandara Syamsudin  Noor Banjarmasin, karena bandara bukan hanya milik pengelola namun masyarakat  Kalimantan Selatan. Sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab, media memegang  peranan penting dalam proses publikasi kepada masyarakat.

Dalam dialog santai yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam tersebut, Handy  Heryudhitiawan menjelaskan tentang profil penumpang, kondisi dan kategori  kendaraan pemadam kebakaran, keselamatan penerbangan, hingga persiapan  pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang telah dinantikan masyarakat Kalimantan  Selatan. Melalui dialog tersebut manajemen berusaha untuk mendapatkan “"feedback"”  dari para insan media serta pecinta penerbangan berbagai masukan dan saran terkait dengan rencana pengembangan bandara dan operasional di bandara.

Dalam kesempatan tersebut, para insan media juga diajak untuk berkeliling terminal bandara untuk bersama-sama mengamati kondisi serta saling berbagi masukan untuk pelayanan bandara yang lebih baik di masa depan. Para insan media serta pecinta penerbangan sangat mengapresiasi dengan diadakannya pertemuan semacam ini, mereka berharap agar kerjasama, koordinasi dan  interaksi yang selama ini sudah dibina dengan baik agar ditingkatkan lagi pada  masa mendatang. Acara Gathering semacam ini perlu terus dilakukan, untuk  menjaring dan mencari masukan dari para insan media serta pecinta penerbangan demi pelayanan Bandara Syamsudin Noor yang lebih baik.

Di tahun 2014, jumlah penumpang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mencapai 3,7 juta orang. Dengan pertumbuhan ±10% maka tahun 2020 penumpang Banjarmasin akan  mencapai 9 juta orang. Oleh karena itulah, Manajemen AP I berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan terminal baru untuk menampung arus penumpang pesawat yang semakin tinggi. (Corporate Communication)