en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR TUAN RUMAH BUMN MARKETEERS CLUB 2015

29 Sep 2015

kembali ke list


Banjarbaru - PT Angkasa Pura I, Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mejadi tuan rumah acara BUMN Marketeers Club tahun 2015 dengan tema "Opprtunity At Syamsudin Noor Airport" yang digelar pada hari ini, Selasa, 29 September 2015.

BUMN Marketeers Club yang diprakarsai oleh Hermawan Kertajaya di tahun 2012 ini merupakan forum diskusi bagi para profesional di perusahaan pemerintah untuk mengenali dan mencari jalan keluar berbagai isu terkait tema yang diaangkat. Hadir dalam BUMN Marketeers Club Banjarmasin kali ini diantaranya pimpinan sejumlah BUMN seperti PT Telkom, Garuda Indonesia, Pertamina, Bank Indonesia, Wijaya Karya, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Pelindo III, TVRI, Radar Banjarmasin, dan lain sebagainya.

Bertindak sebagai pembicara dalam acara ini adalah General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan yang didampingi oleh Tatas Dwi Utama sebagai moderator. Dalam paparannya, Handy menjelaskan mengenai berbagai hal terkait potensi bandara mulai dari demografi penumpang Bandara Syamsudin Noor, pertumbuhan trafik bandara, hingga berbagai bisnis non-aeronautika seperti aviasi & kargo, food & beverage, retail, hingga property & advertising, termasuk ribuan hektar lahan milik PT Angkasa Pura I yang dapat dijadikan peluang bisnis strategis.

"Acara ini diperuntukan kita semua para perwakilan BUMN di Kalimantan Selatan agar dapat bertukar ide-ide atau peluang bisnis untuk meningkatkan  daya saing. Di samping itu juga untuk meningkatkan tali silaturahmi." Ungkap Handy Heryudhitiawan di sela-sela paparannya.

Semangat BUMN Marketeers Club untuk meningkatkan daya saing ini juga sejalan dengan visi dan misi PT Angkasa Pura I yang mengutamakan kerja, kerja, dan kerja untuk peningkatan daya saing.

Beragam respon muncul dari perwakilan BUMN yang hadir diantaranya BRI, Antara, PT Pos Indonesia, dan Jasindo yang masing-masing menyambut positif berbagai program yang tengah dilaksanakan oleh Bandara Syamsudin Noor sebagai upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa juga sebagai peluang bisnis khususnya bagi BUMN-BUMN yang ada di Kalimantan Selatan.

BUMN Marketeers kali ini juga diwarnai dengan oleh paparan mengenai beragam bisnis yang dikelola oleh anak perusahaan PT Angkasa Pura I diantaranya Angkasa Pura Supports, Angkasa Pura Logistik, Angkasa Pura Retail, dan Angkasa Pura Hotel. Manajemen membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi instansi yang ingin melakukan kerjasama yang saling berkesinambungan sebagaimana tujuan awal dibentukanya BUMN Marketeers Club ini yaitu sebagai media untuk knowledge update dan professional networking. (Humas)