en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR TURUT MENYUKSESKAN PROGRAM BUMN HADIR UNTUK NEGERI PADA HUT RI KE-70

24 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru (17/8), Sebagai salah satu BUMN yang aktif mendukung program-program pemerintah, khususnya "BUMN Untuk Negeri" yang merupakan tema khusus yang dicanangkan oleh Kementrian BUMN Tahun 2015 ini, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-70.

Adapun rangkaian acara yang digelar untuk memeriahkan perhelatan besar negeri ini diantaranya adalah program gigi bersinar, penanaman pohon mangrove, jalan sehat dan fun bike, malam renungan dan pemutara layar tancep, program sembako murah, lomba 17 Agustus, dan lain sebagainya.

Program gigi bersinar yang merupakan program pembuka dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2015 di SD N Komet 1 Banjarbaru dari pukul 08.00 WITA. Dalam acara ini dilaksanakan kegiatan penyuluhan, pencegahan kuratif, dan rehabilitatif. Pada hari berikutnya, 15 Agustus 2015 dilaksanakan penanaman 10.000 mangrove di Sungai Loban Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Batulicin. Program ini merupakan bentuk kepedulian seluruh BUMN terhadap lingkungan, khususnya keberlanjutan ekosistem pohon mangrove di Kalimantan Selatan.

Sebagai salah satu perwakilan dari Manajemen Bandara Syamsudin Noor yang turut hadir, Frandi Nugroho, General Affair & Communicatio Section Head mengungkapkan "Kami mendukung sepenuhnya program-program positif seperti penanaman pohon ini. Selain bermanfaat untuk lingkungan juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi BUMN."

Program lain yang tak kalah menarik adalah jalan sehat dan fun bike. Dimulai dari bundaran Universitas Lambung Mangkurat, kegiatan ini melibatkan masyarakat umum dan keluarga pegawai BUMN yang kemudian ditutup dengan makan gratis serta hiburan dari musisi-musisi lokal.

Tak mau tertinggal dengan tren masa kini, pada tanggal 16 Agustus diselenggarakan malam renungan dan pemutaran layar tancep untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme dan kebersamaan sebagai Warga Negara Indonesia.

Sebagai puncak acara, pada tanggal 17 Agustus seusai Upacara Hari Kemerdekaan yang dihadiri oleh pimpinan masing-masing BUMN se-Kalimantan Selatan, kemudian dilanjutkan dengan bazar sembako di masing-maisng BUMN termasuk Bandara Syamsudin Noor dengan peserta dari masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Timur, Syamsuidn Noor, Guntung Payung, dan Guntung Manggis. Untuk menambah kemeriahan, pada tanggal yang sama juga diadakan acara lomba antar BUMN dan warga masyarakat yang terdiri dari lomba ambil koin, balap karung, dan balap bakiak. (Corporate Communication)