en id

Berita

BANDARA TURUT SUKSESKAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL

10 Mar 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjabaru turut serta menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN). PIN sendiri merupakan pekan dimana setiap balita termasuk bayi baru lahir yang bertempat tinggal di Indonesia diimunisasi dengan vaksin polio, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Pemberian imunisasi dilakukan 2 kali masing-masing 2 tetes dengan selang waktu satu bulan. Pemberian imunisasi polio dari tanggal 8 - 15 Maret 2016.

Bandara Syamsudin Noor bersama Dokter serta perawat dari KKP siap melayani setiap balita sejak tanggal 8 Maret 2016 di area check in keberangkatan. Yang menarik, petugas KKP secara aktif mendatangi setiap keluarga yang membawa balita saat hendak sejak mereka melakukan check in  penerbangan kemudian dengan senang hati mengarahkan ke meja pemeriksaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebingungan dari para pengguna jasa meskipun memang sudah disediakan booth khusus. Bayi dan balita yang masuk kategori pemberian vaksin polio sendiri mulai dari usia 0 - 59 bulan.

Tanggapan positif pun datang dari setiap pengguna jasa, seperti Ibu Lina yang hendak berangkat ke Surabaya. " Kami sangat senang program imunisasi ini hadir di Bandara Syamsudin Noor, terima kasih atas kepeduliannya. Kebetulan anak saya belum di imunisasi lagi jadi pas sekali. " ungkapnya sembari meenggendong putrinya yang berusia 1 tahun.

Tidak lupa pula Ibu Lina juga menghimbau kepada pengguna jasa lainnya agar turut serta aktif mendukung program pemerintah yang sangat positif ini. Manajemen Bandara Syamsudin Noor sangat mengapresiasi antusiasme para pengguna jasa karena sejauh ini program-program yang diselenggarakan di bandara selalu mendapat respon yang sangat baik serta ramai peserta. Program ini masih berlangsung hingga tanggal 5 Maret 2016 mendatang. (humas)