en id

Berita

Bantu Ambulan dan Posyandu

10 Feb 2015

kembali ke list


Kepeduliannya terhadap sekitar, PT Angkasa Pura 1 Bandara Syamsudin Noor, Senin (9/2) pagi, melaunching ambulans dan meresmikan bantuan hibah program bina lingkungan PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor yang berlokasi di jalan Soeratno RT 05 RW 02 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. 
Hesti Wahyuni selaku tokoh masyarakat Guntung Payung yang menerima bantuan dan hibah ini mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor. Dengan bantuan ini ungkapnya, kinerja kader posyandu dapat ditingkatkan lagi dalam upaya meningkatkan kesehatan warga sekitar. “Semoga dengan adanya bantuan ini, Posyandu Cipta Sari dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bayi atau balita, ibu hamil dan menyusui, sehingga bebas dari gizi buruk atau penyakit lainnya,” kata dia.

Finance and IT Director PT Angkasa Pura I Gunawan Agus Subrata mengapresiasi langkah yang sudah digerakan PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor ini. Sudah banyak program bina lingkungan selama ini diberikan kepada warga, terutama di Kota Banjarbaru. 
“Kami berharap fasilitas bantuan ini dapat dijaga dan dikembangkan sehingga bermanfaat bagi warga Kelurahan Guntungt Payung dan sekitarnya. Program bina lingkungan merupakan program rutin dari PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, “ cetusnya.

GM PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Akhmad Munir mengatakan bantuan bina lingkungan PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor kepada warga hingga 2015 ini sekitar 3,9 miliar. “selain bantuan fisik posyandu dan ambulans untuk Kecamatan Landasan Ulin ini, kita juga pernah memberikan rumah pintar, komputer sekolah, kemudian bantuan untuk pasar di Liang Anggang,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor mengatakan bahwa ini merupakan kontribusi dan respons positif yang diberikan PT Angkasa Pura I sebagai salah satu BUMN yang sangat apresiatif terhadap pertumbuhan dan perkembangan perekonomian serta lingkungan di Kota Banjarbaru. “Bantuan program Corporate Social Responsibility memang sangat berarti bagi pembangunan daerah. Kami berharap di masa mendatang bantuan bina lingkungan ini akan lebih variatif dalam berbagai sektor", ucap Walikota. (GR / sumber : Radar Banjarmasin)