en id

Berita

BANUA AVIA EDUCATION LAKUKAN STUDI BANDING KE BANDARA SYAMSUDIN NOOR

28 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru (27/8), Sebanyak 45 orang siswa serta guru pendamping Banua Avia Education, Banjarbaru pada hari Kamis, 27 Agustus 2015 telah mendatangi Bandara Syamsudin Noor dalam rangka studi banding terkait pengetahuan kebandarudaraan. Bertempat di ruang rapat gedung perkantoran, para siswa terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang telah disusun oleh Manajemen Bandara Syamsudin Noor.

Acara kunjungan kali ini diawali dengan introduction atau pengenalan mengenai profil PT Angkasa Pura I, khususnya Bandara Syamsudin Noor. Arixon R. Suebu selaku Customer Service Section Head memperkenalkan visi dan misi perusahaan, bidang usaha, hingga tanggung jawab sosial yang telah dilakukan oleh perusahaan melalui tujuh bidang seperti kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Disela-sela pemaparannya, Arixon mengungkapkan "Saat ini PT Angkasa Pura I telah mencapai visinya yaitu menjadi salah satu dari 10 pengelola bandar udara terbaik di Asia, di mana salah satu dari bandaraa kelolaannya telah masuk ke tiga besar bandara terbaik di dunia. Semoga ke depannya pelayanan kami akan jauh lebih baik lagi sehingga mampu memenuhi harapan masyarakat."

Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan mengenai prosedur memasuki bandara baik dari sisi darat maupun sisi udara oleh personil Airport Service Section. Hal ini penting karena masalah keselamatan dan keamanan dalam penerbangan adalah tanggung jawab semua orang. Para siswa pun kemudian diarahkan ke sisi udara dengan dikawal oleh petugas Apron Movement Control menuju gedung Pertolongan Keselamatan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) untuk mempelajari prosedur penanganan keadaan darurat serta kinerja kendaraan operasional unit terkait.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menuju ke gedung terminal  untuk berkeliling sembari mendengarkan penjelasan para petugas bandara terkait prosedur pelayanan penumpang mulai dari check in hingga penumpang take off. Berbagai pertanyaan pun muncul dari para siswa seperti prosedur penanganan barang-barang berbahaya bagi penumpang. Dengan responsif petugas membantu menjawab setiap pertanyaan yang muncul.

Pada akhir acara, guru pendamping memberikan sepatah kata tanda terima kasih kepada manajemen. Sebaliknya, manajemen Bandara Syamsudin Noor pun memberikan kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih atas kepercayaannya memilih Bandara Syamsudin Noor sebagai tempat untuk menambah pengetahuan para siswa Banua Avia Education (Corporate Communication)