en id

Berita

DIALOG INTERAKTIF BAHAS PELAYANAN PENGGUNA JASA DI BANDARA SYAMSUDIN NOOR

18 Apr 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Triwulan pertama tahun 2016 menjadi lembaran baru bagi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Pertumbuhan trafik penumpang menjadi tantangan sekaligus merupakan kesempatan terhadap perekonomian dan pariwisata bagi Kota Banjarbaru pada khususnya. Manajemen sendiri telah melaksanakan berbagai program investasi untuk menunjang implementasi pelayanan prima terhadap pengguna jasa, menyusul pertumbuhan tersebut  diantaranya dengan mengoperasikan terminal temporary atau kedatangan sementara, perluasan dan renovasi area parkir, hingga pengoperasian gate 4 dan 5 yang resmi dibuka pada hari ini, Senin, 18 April 2016.

Hal tersebut diungkapan oleh General Manager, Handy Heryudhitiawan didampingi Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Taochid dalam Dialog Interaktif Realita Banjar, salah satu program unggulan RRI Kalsel yang dimulai pada pukul 09.00 WITA hingga 10.00 WITA hari ini. Dialog tentang pelayanan pengguna jasa yang berlangsung di area ATM Center terminal keberangkatan Bandara Syamsudin Noor tersebut direspon positif oleh pengguna jasa, khususnya yang turut menyaksikan.

"Konsepnya bagus, sosialisasi ke penumpang lebih interaktif kalau melalui program-program seperti ini." tutur Melisa, salah satu penumpang Lion Air tujuan Jakarta yang melewati area on air.

Dipandu oleh presenter Fauzi, topik-topik yang dibahas diantaranya tentang kondisi penerbangan di Bandara Syamsudi Noor, fasilitas bagi pengguna jasa, target pelayanan ke depannya serta upaya-upaya untuk mencapainya, hingga progres pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Semuanya dikupas secara interaktif sebagai upaya Manajemen untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat serta sebagai media untuk lebih mendekatkan perusahaan kepada masyarakat luas.

Dialog interkatif yang berlangsung selama satu jam tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya telepon yang diterima operator dalam sesi tanya jawab.

"Sebagai masyarakat yang sering menggunakan pelayanan bandara, menurut saya ada peningkatan yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Bandara Syamsudin. Dalam jangka waktu yang tergolong pendek ini sudah terlihat banyak perubahan yang semakin memudahkan penumpang. Terminal semakin luas, parkir juga demikian, semoga ke depannya tambah maju dengan bandara baru." ungkap Bpk Shari, salah satu penelpon asal Banjarbaru.

"Perpanjangan runway bandara perlu diprioritaskan mengingat penerbangan umroh secara langsung sudah dibuka. Kami ingin penerbangan Internasional segera dibuka." ungkap penelpon berikutnya yang enggan menyebutkan namanya.

Menanggapi antusiasme masyarakat tersebut, General Manager, Handy Heyrudhitiawan menjelaskan bahwasannya "Penambahan panjang runway serta kekuatannya sudah menjadi bagian dari proyek pengembangan bandara dan akan dimulai pada saat pengembangan bandara berjalan." ungkapnya

Kepada masyarakat yang mengapresiasi berbagai upaya peningkatan pelayanan, Manajemen berterima kasih serta akan menjadikannya sebagai penyemangat bagi setiap jajaran di Bandara Syamsudin Noor. Manajemen juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk berinteraksi langsung menyampaikan saran, masukan, serta informasi yang membangun melalui media sosial mulai dari twitter, facebook, instagram, hingga youtube Bandara Syamsudin Noor. Saat ini juga telah dioperasikan Contact Center 172 yang dapat dihubungi 24 jam.

" Kami terbuka terhadap rekan-rekan media, masyarakat, hingga pelajar, yang ingin menyampaikan keluhan atau sekedar ingin berbagi informasi. Komitmen kami untuk mewujudkan pelayanan prima tidak akan terwujud tanpa partisipasi pengguna jasa." tutur General Manager sebelum mengakhiri sesi Dialog Interaktif bersama RRI Kalsel. (humas/YM)



.