en id

Berita

DUKUNG EKONOMI KALSEL, BANDARA SYAMSUDIN NOOR SALURKAN LEBIH DARI 350 JUTA DANA KEMITRAAN

24 Jun 2016

kembali ke list


Banjarbaru  (24/6/2016), Setelah sukses menyalurkan dana kemitraan tahap I untuk mendukung  UKM di Kalimantan Selatan pada bulan Maret lalu, hari ini, Jumat, 24 Juni 2016,  Manajemen Bandara Syamsudin Noor melalui Corporate Social Responsibility Section  kembali menyalurkan dana pinjaman berbunga rendah senilai lebih dari 350 juta  rupiah kepada 16 mitra binaan.

" Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan  Bapak Ibu semuanya dalam upaya kami memajukan ekonomi di Kalsel ini. Peran  dan semangat UKM sangat besar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat."  Ujar General  Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan dalam sambutannya sore tadi di ruang Kayuh Baimbai.

" Tahap dua ini kami  salurkan Rp. 369.500.000 kepada 16 mitra. Beberapa diantaranya bahkan sudah  beroperasi di terminal Bandara Syamsudin Noor."  Lanjutnya.

Penyaluran  yang secara rutin dilaksanakan kali ini dihadiri oleh mitra binaan dari 4 sektor  jasa, 8 sektor perdagangan, dan 4 sektor industri yang tersebar di wilayah  Banjarmasin, Banjarbaru, serta Mataraman. Nama usaha yang mendapat bantuan diantaranya  Toko Halibi Jaya, Arba Cokelat, Sembako Ahmadi, Bedakan Sumirah, Bakti Food, Pas Computer, dan lain sebagainya.

" Kami sangat  berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I. Saya senang sekali usaha saya sudah  ada di bandara bekerjasama dengan PT Angkasa Pura Retail. Semoga  teman-teman yang lain juga bisa lebih semangat lagi." Tutur Ibu Bakti Siswandari, mitra  binaan dengan nama usaha Bakti Food.

Senada dengan Ibu  Bakti, pemilik usaha Arba Cokelat, Bapak Bobby mengatakan " Saya berharap kita  semua memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya karena manfaatnya banyak  sekali untuk kemajuan usaha." Ungkapnya.

Pinjaman kemitraan  yang diberikan adalah dana bergulir dimana kelancaran pembayaran angsuran  sangat mempengaruhi kelancaran program ini agar terus dapat berjalan sehingga  dapat memberikan kesempatan kepada usaha kecil lainnya di Kalimantan Selatan  untuk dapat menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero). (humas BDJ)