en id

Berita

BANDARA SYAMSUDIN NOOR ADAKAN SOSIALISASI & VERIFIKASI ANALISIS BEBAN KERJA

26 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru (26/8), Dalam pekerjaan sehari-hari, beban kerja suatu unit berbeda-beda dengan unit lainnya, namun demikian harus selalu bersinergi. Dengan mempertimbangkan produktivitas serta beban kerja yang dapat ditanggung oleh setiap personil di unit tersebut, maka jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan tiap unit yang bersangkutan dapat diperkirakan. Berdasarkan hal tersebut, maka pada tanggal 24-25 Agustus 2015, Bandara Syamsudin Noor mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Verifikasi Analisis Beban Kerja.

Bertempat di Ruang Rapat Gedung Perkantoran Bandara Syamsudin Noor, kegiatan yang salah satunya bertujuan sebagai upaya untuk mewujudkan good governance ini dibuka oleh Cahyadi selaku Organization Development and Change Management Department Head dengan didampingi oleh sepuluh anggota lainnya dari Kantor Pusat PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Cahyadi mengungkapkan pentingnya sosialisasi dan verifikasi ini yang diharapkan dapat menciptakan manajemen yang sehat dan produktif sehingga nantinya pegawai mampu untuk melaksanakan tugas yang dibebankan secara optimal.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan atau sosialisasi Analisis Beban Kerja sekaligus memverifikasinya untuk memastikan validitas data yang telah disusun." ungkapnya

Secara umum, materi yang disampaikan dalam acara ini diantaranya mengenai distribusi keterkaitan tanggung jawab, pemetaan tanggung jawab, cakupan dan manfaat Analisis Beban Kerja, hingga perhitungan kebutuhan SDM dan perhitungan potensial Analisis Beban Kerja. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat tercipta keseimbangan beban kerja antar fungsi.

Untuk memudahkan penyerapan materi, kegiatan ini menggunakan metode pembagian kelompok untuk dua kategori yaitu staf administrasi dan staf operasional. Acara yang melibatkan karyawan dan karyawati dari semua unit di Bandara Syamsudin Noor ini kemudian dituutp dengan verifikasi untuk memastikan validitas Analisis Beban Kerja masing-masing unit yang telah disusun. (Corporate Communication)