en id

Berita

DUKUNG PAJAK ONLINE, BANDARA SYAMSUDIN NOOR GELAR SOSIALIASI EFIN

04 Aug 2016

kembali ke list


Banjarabaru, Bandara Syamsudin Noor bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Banjarbaru menyelenggarakan sosialisasi sistem pelaporan pajak melalui Electronic Filing Identification Number (EFIN) pada Selasa, 2 Agustus 2016 di ruang rapat Kayuh Baimbai. Hal ini merupakan upaya manajemen untuk mendukung program pemerintah atas kewajiban perpajakan pribadi 1721 A1 yang wajib dilaporkan setia[ tahunnya oleh masing-masing wajib pajak.

General Manager, Handy Heryudhitiawan dalam sambutannya menyampaikan " Di tahun ini kami menerima penghargaan sebagai penyumbang pajak terbesar di Banjarbaru yakni mencapai 2,15 miliar untuk PBB tahun 2015.  Bagi kami pembangunan Banjarbaru adalah bagian dari PT Angkasa Pura I (Persero), begitu juga sebaliknya. Pajak sangat berperan besar dalam APBN karena itu seluruh karyawan harus mendukung program pemerintah terkait pajak." terangnya

Sosialisasi ini membantu karyawan dan karyawati untuk melakukan pendaftaran EFIN bagi orang pribadi maupun perusahaan. Dibantu oleh petugas KPP Pratama Banjarbaru, para peserta sosialisasi dapat dengan mudah melakukan pendaftaran layanan pajak online agar lebih mudah memiliki akun DJP Online yang dibutuhkan untuk melakukan SPT Online

"Kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh KPP Pratama Banjarbaru dan PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor untuk merealisasikan target pemerintah perihal penerimaan pajak. Sejauh ini Bandara Syamsudin Noor sangat kooperatif." ujar Ibu Tutik Hardiyatun, perwakilan dari KPP Pratama Banjarabaru.

Lebih lanjut, sosialisasi yang dilengkapi dengan tutorial ini sebagai upaya manajemen untuk membantu karyawan yang masih awam mengenai sistem E-Filing ini. Selama ini masih banyak wajib pajak yang masih bingung tata cara laporan pajak. (humas BDJ)