en id

Berita

DUKUNG PENINGKATAN KESEHATAN MASYARAKAT, BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN LAKSANAKAN PROGRAM KESEHATAN KELILING

07 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru (6/8), Dalam rangka mendukung peningkatan  kesehatan masyarakat, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara  Syamsudin Noor melaksanakan program unggulan Kesehatan Keliling. Program yang  diinisiasi oleh Corporate Social Responsibility Section Bandara Syamsudin Noor  ini secara rutin dilaksanakan sebanyak delapan kali seminggu dengan jadwal setiap hari Senin dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WITA, dan hari Rabu pada pukul 09.00 hingga 11.00 WITA.

Hingga saat ini, telah ada delapan wilayah operasional yang  dikunjungi oleh Tim yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas  Guntung Payung Banjarbaru. Setiap bulan, dilakukan delapan kali program kesehatan keliling di tempat yang  berbeda-beda.

Antusiasme warga Sungai Karangan Banjarbaru terlihat dari  padatnya area halaman Mushola Darul Jama’ah yang digunakan untuk aktifitas  pemeriksaan kesehatan.  Sebanyak 47 orang  yang terdiri dari 44 ibu hamil serta 3 orang bayi dan balita mengikuti  serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis seperti pengukuran tinggi  badan, berat, hingga pemberian makanan bergizi tambahan.

Menurut Corporate  Social Responsibility Section Head, Bapak Usman,  “Program ini merupakan program PT Angkasa Pura  I yang bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Bandara Syamsudin Noor.”

Adapun dana yang disiapkan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) untuk  kegiatan ini adalah sebanyak lebih dari 200 juta rupiah. Hingga bulan Juli 2015, jumlah pasien yang telah  memanfaatkan posyandu dari program kesehatan keliling ini adalah sebanyak 1279 orang mulai dari Posyandu Bunga Rampai di Landasan Ulin Timur, Posyandu Bina Putra di Guntung Payung, dan lain sebagainya. (Corporate Communication)