en id

Berita

KALSEL EXPO 2016, AJANG EDUKASI & SOSIALISASI DUNIA KEBANDARUDARAAN

08 Aug 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor berpartisipasi dalam acara tahunan Kalsel Expo tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Mengambil lokasi strategis di Lapangan Murjani, Banjarbaru, acara ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sabirin Noor pada 5 Agustus 2016. Selain sebagai ajang untuk mempromosikan BUMN, instansi pemerintahan, dan yang pastinya budaya lokal, acara yang selalu dinanti masyarakat Kalsel ini juga merupakan salah satu rangkaian Hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang Ke-66.

" Kalsel expo ini ajang kerjasama usaha, Tiap tahun akan terus digekar karena kegiatan ini tak terlepas dari perayaan Hari Jadi Pemprov Kalsel. Sejauh ini penyelenggaraan acara ini selalu sukses dan banyak instansi yang berpartisipasi. Tahun ini adalah yang ke-16 kalinya acara akbar ini digelar." terang Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sabirin Noor dalam sambutannya saat pembukaan acara (5/8/2016).

Sebagai salah satu BUMN yang mendukung program-program Pemerintah Daerah khususnya, Bandara Syamsudin Noor memanfaatkan program ini untuk ajang sosialisasi sekaligus edukasi terhadap masyarakat terkait dunia kebandarudaraan.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan " Kami ingin mengedukasi masyarakat soal bandara. Selama ini mereka bisa mengakses perkembangan Bandara Syamsudin Noor melalui website hingga media sosial perusahaan. Sekarang, Duta Bandara kami akan secara langsung menjawab pertanyaan seputar kebandarudaraan mulai dari produk pelayanan hingga rencana pengembangan bandara internasional ke depannya. Kami sudah sediakan alat peraga berupa maket bandara, majalah, hingga gambar-gambar pendukung lainnya di stand A55." ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan terima kasihnya kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan kesempatan bagi Bandara Syamsudin  Noor untuk berkolaborasi dalam pameran yang dibuka dari tanggal 5 Agustus hingga 9 Agustus mendatang ini. Tidak lupa pula beliau mengharapkan agar kehadiran media edukasi bandara ini dapat meningkatkan minat masyarakat terutama generasi muda untuk kelak menjadi bagian dari dunia kebandarudaraan.

Selain edukasi program bandara, mitra binaan Bandara Syamsudin Noor yang melestraikan kain Sasirangan juga diikutsertakan di stand nomor C4.

Sebelumnya, Kalsel Expo ini dimeriahkan dengan tarian tradisional khas Kalsel serta fashion show dari desainer lokal yang melestarikan kain tradisional Sasirangan. Selain sebagai peserta dari BUMN, UKM, bank, hingga instansi pemerintahan dari Kalsel, peserta juga berasal dari luar seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan (humas BDJ).