en id

Berita

GATE 4 & GATE 5 BANDARA SYAMSUDIN NOOR RESMI DIOPERASIKAN

18 Apr 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Senin, 18 April 2016, Manajemen Bandara Syamsudin Noor resmi menambah kapasitas ruang tunggu bagi pengguna jasa dengan mengoperasikan gate 4 dan gate 5 terminal keberangkatan. Ruang tunggu berkapasitas kurang lebih 300 orang tersebut merupakan eks terminal kedatangan lama yang dimanfaatkan manajemen untuk menambah kenyamanan pengguna jasa, khususnya terkait kendala kapasitas yang menjadi prioritas untuk diselesaikan di awal tahun 2016 ini.

Dalam sosialisasi yang digelar di hari sebelumnya, Airport Operation & Readiness Department Head, Trubus Suharsono menyampaikan kepada seluruh perwakilan maskapai serta mira usaha yang beroperasi " Seiring dengan dibukanya gate 4 & gate 5, untuk memastikan pelayanan terpenuhi, maka setiap maskapai harus memastikan  jumlah SDM yang beroperasi cukup. Ini adalah potensi pengembangan bisnis, namun jika tidak dibarengi dengan pelayanan prima maka hasilnya tidak akan baik. " ungkapnya.

Senada dengan beliau, General Manager, Handy Heryudhitiawan juga menjelaskan "Kami sudah siapkan enam toko atau tenant mulai dari makanan, minuman, oleh-oleh, hingga refleksi. Selain itu, fasilitas toilet dan mushola juga sudah kami sediakan dan siap digunakan hari ini."

Terkait penerbangan-penerbangan mana saja yang akan menggunakan gate ini, manajemen sudah menyusun jadwal seperti misalnya saja pukul 06.00 WITA hingga 09.00 WITA adalah penerbangan pesawat Wings Air tujuan Balikpapan, Kalstar tujuan Sampit, Garuda Indonesia tujuan Jakarta dan Surabaya, dan lain sebagainya. Semua sudah disosialisakan kepada maskapai yang beroperasi.

"Gate 4 & 5 juga akan kami gunakan sebagai ruang tunggu keberangkatan jemaah umroh sehingga flow atau arus penumpang nantinya tidak tercampur serta lebih teratur." tambah General Manager.

Mengenai kelancaran pengoperasian gate ini, sebelumnya di tanggal 17 April 2016 juga telah dilaksanakan Syukuran menyambut pengoperasian gate 4 dan 5 yang dihadiri oleh anak perusahaan PT Angkasa Pura I yang beroperasi di Kalsel serta mitra usaha yang beroperasi di Bandara Syamsudin Noor. Selain itu sosialisasi terkait jadwal penggunaan gate oleh maskapai serta kesiapan tenant juga telah digelar sebelum pengoperasian sehingga diharapkan pada saat evaluasi nanti tidak ditemukan kendala yang berarti. (humas)