en id

Berita

GREBEK SAHUR, AJANG BANDARA SYAMSUDIN NOOR SALURKAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA

20 Jun 2016

kembali ke list


Banjarbaru (19/6),  Sabtu, 18 Juni 2016 sekitar pukul 23.00 WITA di Kantor Gubernur Kalimantan  Selatan tampak lebih dari 30 mobil berjejer memadati area parkir. Sebagian  personil tengah menaikan box berisi makanan dan minuman ke dalam mobil. Di ruang  Kantor Gubernuran, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor tengah memimpin  briefing rute perjalanan. Ini adalah suasana sebelum acara Grebek Sahur 2016  yang dipelopori oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam  komunitas BUMN Banua Cycling Club (B2C2), Perusahaan Swasta yang tergabung  dalam General Manager Club (GMC Plus), serta instansi-instansi pemerintahan  seperti TNI AU, TNI AL, POLRI, Koramil, dan lain sebagainya yang turun ke jalan  meramaikan acara ini.

Ini adalah kali ke  sembilan acara yang dinanti oleh masyarakat Kalimantan Selatan digelar. Setidaknya  ada 32 instansi yang turun ke jalan menyalurkan 1.010 nasi box untuk santap  sahur kepada warga yang kurang mampu serta aparat yang bertugas. Sebagai salah satu BUMN yang terlibat, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy  Heryudhitiawan mengungkapkan kesan-kesannya.

" Di tahun ke  sembilan ini, kami bangga bisa menjadi bagian dari komunitas yang peduli  terhadap sesama, terutama di bulan penuh berkah ini. Semoga bermanfaat bagi  masyarakat sekitar." Ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau  juga menganggap acara ini sebagai ajang bagi perusahaan di Kalimantan Selatan  untuk silaturahmi.

" Selain menyalurkan  kepedulian, kita juga bisa saling kenal sekaligus berbagi pengalaman dengan  pimpinan – pimpinan perusahaan lain. Sangat bermanfaat tentunya," tambahnya.

Tahun ini rute atau  titik-titik yang diambil diantaranya Pos Zipur Banjarmasin, Brimob, Warga  Palam, Pondok Pesantren Warastatil Fuqaha, hingga Polres Banjarbaru serta  berakhir dengan santap sahur bersama di kediaman Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Bandara Syamsudin  Noor sendiri mendapat tugas membagikan di area Bundaran Liang Anggang hingga  Kompi C. Senapan, Banjarbaru.

" Terima kasih  banyak untuk santap sahurnya. Maju terus BUMN di Kalsel." ujar salah satu  penerima santap sahur dari Kompi C. Senapan, Banjarbaru.

Instansi – instansi  yang bergabung dalam acara tahunan ini diantaranya Bandara Syamsudin Noor,  Garuda Indonesia, Pelindo, perhotelan yang ada di Kalsel, operator telepon,  hingga perbankan. Anak perusahaan PT Angkaa Pura  I seperti Angkasa Pura Hotel dan Angkasa Pura  Logistik juga turut terlibat. (humas BDJ)