en id

Berita

INVESTIGASI BANDARA SYAMSUDIN NOOR OLEH KEMENTRIAN PERHUBUNGAN

11 Apr 2016

kembali ke list


Banjarbaru (9/4/2016), Manajemen Bandara Syamsudin Noor menyambut hangat kedatangan rombongan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Duta Besar Emeria W.A. Siregar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Kerjasama di Kementrian Perhubungan. Mendarat dengan menggunakkan pesawat Garuda GA 530 dari Jakarta pada pukul 08.45 wita, beliau langsung menuju ke sisi udara Bandara Syamsudin Noor untuk memulai pengecekan terkait prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan. Didampingi oleh General Manager, Handy Heryudhitiawan dan Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Bpk. Taochid, beliau menerima keterangan mulai dari prosedur pengangkutan pengumpang, barang, hingga pengamanan pagar parimeter bandara yang saat ini sudah menggunakan double fencing atau pagar ganda sesuai peraturan Kementrian Perhubungan.

Selesai di sisi udara, Tim Investigasi kemudian menuju ke terminal kedatangan untuk memantau pelayanan di area bagasi, troli barang, hingga kebersihan terminal. Secara khusus beliau juga mengecek maket pengembangan Bandara Internasional yang baru yang kemudian dipaparkan oleh General Manager bersama Pimpinan Proyek Pengembangan bandara.

General Manager menjelaskan " Terminal Internasional yang baru ini nantinya akan mampu menampung 10 juta penumpang serta dilengkapi dengan garbarata dan fasilitas berbasis internasional lainnya untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang dan sekaligus menjawab perkembangan zaman."

Tim investigasi Kemenhub sendiri menyambut positif upaya-upaya Manajemen Bandara Syamsudin Noor untuk mewujudkan pelayanan prima dengan, khususnya dalam hal kebersihan di terminal kedatangan serta penataan parkir yang sudah banyak mengalami kemajuan dari sebelumnya.

" Kebersihan di terminal ini bagus, tetap pertahankan karena ini adalah hal yang paling diperhatikan oleh pengguna jasa." ujar Ibu Emeria di sela-sela pengecekannya bersama rombongan.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan di beberapa area di Bandara Syamsudin Noor, rombongan Kemenhub lantas menuju ke Pelabuhan Penyebrangan Banjar Raya, Pelabuhan Penyeberangan Sakakajang, dan Pelabuhan Penyebrangan Jelapat untuk melaksanakan investigasi yang sama. (humas/YM)