en id

Berita

Kalimantan Selatan Kembangkan Tiga Bandara

12 Aug 2014

kembali ke list


BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berencana mengembangkan tiga bandara guna mengantisipasi terus meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara. Tiga bandara tersebut ialah Bandara Syamsuddin Noor di Banjarbaru, Gusti Syamsir Alam di Kotabaru, dan Warukin di Tabalong.
Kepada rombongan Komisi V DPR, di Banjarmasin, kemarin,Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengatakan perekonomian masyarakat Kalsel terus meningkat yang berimbas pada semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara. "Karena itu, kami akan mengembangkan tiga bandara."
Di Syamsuddin Noor, yang merupakan bandara utama dan terbesar di Kalsel, pengembangan dilakukan dengan menjadikannya sebagai bandara internasional, sedangkan dua bandara lain ialah bandara perintis yang dinilai strategis untuk menumbuhkan perekonomian warga. "Bandara Syamsuddin Noor mendesak untuk dikembangkan karena lalu lintas udara sangat tinggi. Saat ini, jumlah penumpang mencapai 3,9 juta orang per tahun, sedangkan kapasitas bandara hanya 1 juta orang," tambah General Manager Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Syamsuddin Noor, Akhmad Munir. (Gina Rizky/Sumber: Media Indonesia)