en id

Berita

KERJASAMA LAYANAN KESEHATAN KELILING GRATIS UNTUK MASYARAKAT KEMBALI DIPERPANJANG

03 Feb 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Setelah  sukses melaksanakan salah satu program unggulan layanan kesehatan keliling  gratis untuk masyarakat di sekitar Bandara Syamsudin Noor di tahun 2015 lalu, tepat pada hari Selasa, tanggal 2 Februari  2016 kemarin telah berlangsung perpanjangan kontrak perjanjian kerjasama  layanan kesehatan keliling antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin  Noor dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. Bertempat di Kantor Kepala Dinas  Kesehatan Kota Banjarbaru, acara tersebut dihadiri oleh General Manager Bandara  Syamsudin Noor, Finance & IT Department Head, Corporate  Social Responsiibility Section Head beserta staf sebagai perwakilan dari Manajemen  Bandara Syamsudin Noor serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru beserta  staf.

Kepala Dinas  Kesehatan Kota Banjarbaru Drg. Agus Widjaja dalam pertemuannya dengan Manajemen  Bandara Syamsudin Noor mengatakan “ Terima kasih atas kerjasamanya selama ini  dengan PT Angkasa Pura I, apalagi ada penambahan daerah layanan. Ini sangat membantu masyrakat karena sesuai  data kami masih banyak daerah-daerah yang perlu untuk dibantu pemeriksaan  kesehatan gratis.”

Senada dengan  beliau, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heyudhitiawan membenarkan  adanya penambahan daerah posyandu “  Tahun 2016 ini kami menambahkan lokasi untuk kesehatan keliling diantaranya Posyandu Anggrek (Palam), Posyandu Batu  Intan (Cempaka), Posyandu Batu Lemo (Bangkal), dan Posyandu Batu Ampar (Cempaka). Semoga bisa menambah manfaat bagi kesehatan masyarakat. ” Ungkapnya

Layanan kesehatan  keliling gratis ini sendiri terdiri dari pelayanan kesehatan, pemeriksaan ibu  dan anak, pemberian imunisasi, dan gizi atau makanan tambahan dengan  jadwal pelaksanaan setiap hari senin, rabu, dan kamis setiap minggunya.

PT Angkasa Pura I telah mempersiapkan dana untuk Kesehatan Keliling tahun 2016 ini sebesar lebih  dari 200 juta rupiah. Pada tahun 2015 sendiri, jumlah total pasien atau masyarakat yang sudah dilayani secara cuma-cuma sebanyak  271 balita, 157 ibu hamil, dan 877 masyarakat umum yang tersebar di berbagai posyandu diantaranya  Posyandu Mawar, Posyandu Bunga Rampai, Posyandu Lestari, Posyandu Bina Putra, dan lain sebagainya yang tersebar di daerah Syamsudin Noor, Guntung Manggis, dan Landasan Ulin Timur. (humas)