en id

Berita

KOMISI VI DPR RI LAKUKAN KUNJUNGAN KE BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN

17 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru , Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bandara Syamsudin Noor pada hari Rabu, 12 Agustus 2015. Acara yang dilaksanakan di ruang rapat gedung administrasi Bandara Syamsudin Noor ini dihadiri oleh Direksi PT Angkasa Pura I yang diwakili oleh Operation Director, Yushan Sayuti, Direktur Utama Garuda Indonesia, General Manager Bandara Syamsudin dan segenap jajarannya, serta anak perusahaan PT Angkasa Pura I seperti Angkasa Pura Property dan Angkasa Pura Logistik. Pada kesempatan ini juga turut hadir pimpinan dari Proyek Pembangunan Bandara Internasional Syamsudin Noor yang baru.

Sebelumnya tim kunjungan kerja Komisi VI DPR RI mengunjungi salah satu koperasi yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan sebelum akhirnya menuju ke Bandara Syamsudin Noor. Acara di Bandara Syamsudin Noor dibuka pada pukul 13.30 WITA dengan diawali sambutan dari pimpinan Komisi VI DPR RI kemudian dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing pejabat PT Angkasa Pura I dan Garuda Indonesia.  Dalam paparannya mewakili Manajemen PT Angkasa Pura I, secara spesifik Yushan Sayuti memaparkan mengenai perkembangan kinerja keuangan dan operasional, rencana pengembangan Bandara Syamsudin Noor, rencana pengembangan bisnis, konsep safety management, hingga program-program kemitraan dan bina lingkungan yang  nilainya sudah mencapai 14 milyar di Kalimantan Selatan.

Sebagai mitra bisnis yang saling menguntungkan, Direktur Utama Garuda Indonesia juga menjelaskan mengenai rencana kerjasama bisnis di masa depan dengan PT Angkasa Pura I, khususnya Cabang Bandara Syamsudin Noor.

Pimpinan Komisi VI dalam diskusi tersebut mengundang para peserta untuk bertukar pendapat. Tifatul Sembiring mengkritisi terkait pelayanan dengan mengungkapkan “Pelayanan adalah hal yang paling penting dalam bisnis penerbangan oleh karena itu harus selalu focus. Untuk kepentingan pelayanan, Bandara harus belajar dari kasus-kasus penerbangan sehingga terhindar dari hal-hal yang merugikan.”

Ditambahkan oleh oleh Sartono dan Bambang Haryo bahwasannya harapannya Bandara Syamsudin Noor dapat berkembang sebagai bandara penghubung atau transit karena lokasinya sangat strategis.

Yushan Sayuti menanggapi positif masukan-masukan dari Komisi VI DPR RI dengan memasukannya ke dalam evaluasi kinerja PT Angkasa Pura I (Corporate Communication).