en id

Berita

KUNJUNGAN KERJA KOMISI I & III DPRD BANJARBARU DI KANTOR CABANG BANDARA SYAMSUDIN NOOR

07 Apr 2016

kembali ke list


Banjarbaru (6/4/2016), Manajemen PT Angkasa Pura I, Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor menyambut hangat kedatangan Komisi I & III DPRD Kota Banjarbaru. Kedatangan mereka kali ini adalah dalam rangka kunjungan kerja untuk mengetahui perkembangan kinerja Bandara Syamsudin Noor serta rencana-rencana kerja yang akan dijalankan khususnya dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Bertempat di ruang rapat kayuh baimbai, pihak Bandara Syamsudin Noor yang dipimpin langsung oleh General Manager, Handy Heyudhitiawan membuka sesi diskusi dengan ketua beserta wakil DPRD, ketua komisi I, dan ketua komisi III DPRD Kota Banjarbaru yang membawa kurang lebih 30 personil.

Komisi I DPRD sendiri memiliki tugas dan wewenang terkait bidang hukum/HAM dan perundang-undangan, kepegawaian, pertanahan dan keamanan, dan lain-lain, sedangkan komisi III memiliki tugas dan wewenang di bidang pekerjaan umum, penataan dan pengawasan bangunan, perhubungan dan transportasi, dan lain sebagainya.

Dalam kunjunga kerja DPRD kali ini, General Manager, Handy Heryudhitiawan memaparkan prospek tenaga kerja di Bandara Syamsudin Noor mulai dari pertumbuhan trafik serta proyeksinya di tahun 2016 - 2020, masterplan Bandara Internasional yang baru, tenaga kerja di bandara, usia, proyeksi penambahan tenaga kerja, hingga luasan area komersial produk lokal serta proyeksinya di tahun 2019 mendatang.

" Seiring dengan perkembangan Bandara Syamsudin Noor, kami akan semakin membutuhkan tenaga kerja lebih banyak lagi. Selain itu, sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa, kami juga harus menyediakan area pertokoan yang beragam sehingga dapat meningkatkan produktifitas pengusaha, khususnya lokal. " Tutur General Manager, Handy Heryudhitiawan di sela-sela pemaparannya di depan perwakilan DPRD Kota Banjarbaru.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H. AR. Iwansyah menyampaikan " Keberadaan Bandara Syamsudin Noor serta rencana proyek pembangunan Bandara Internasional nanti diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi penyerapan tenaga kerja lokal. "

Ketua komisi I secara khusus menyampaikan " Bandara Syamsudin Noor diharapkan dapat memberikan ruang khusus bagi Usaha Kecil dan Menengah atau UKM untuk beroperasi di area bandara sehingga dapat mendukung produk lokal. "

Komisi III menambahkan dengan diskusi terkait infrastruktur akses jalan di bandara baru serta progres proyek pengembangannya yang diharapkan juga dapat segera terealisasi.

Manajemen Bandara Syamsudin Noor menyambut baik pendangan dan masukan dari DPRD Kota Banjarbaru serta akan menjadikannya sebagai rekomendasi untuk perkembangan bandara ke depannya. (humas/YM)