en id

Berita

KUNJUNGAN KERJA PRESIDENT DIRECTOR & TECHNICAL DIRECTOR PT ANGKASA PURA I KE BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN

03 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru, President Director,  Sulistyo Winbo S. beserta Technical Director PT Angkasa Pura I, Polana B. Pramesti, Minggu, 2 Agustus 2015 melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang  Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Datang dengan menggunakan Garuda GA 530  dari Jakarta, mereka langsung disambut hangat oleh General Manager dan para  jajarannya di area kedatangan terminal bandara.

Didampingi oleh General Manager,  Airport Operation & Readiness Department Head, dan Pimpinan Angkasa Pura  Property beliau melakukan peninjauan terminal yang dilanjutkan dengan observasi  lokasi pembangunan temporary terminal, yaitu pemanfaatan area perkantoran lama  menjadi terminal kedatangan sebagai upaya untuk mengatasi lonjakan penumpang.  Dalam pendampingan tersebut, General Manager memaparkan mengenai perkembangan  pergerakan penumpang dan fasilitas – fasilitas penunjangnya. Selain itu juga  dijelaskan mengenai prosedur pengaturan penumpang transit hingga kesiapan  fasilitas bandara seperti troli, conveyor bagasi, dan lain sebagainya.

Pada sesi peninjauan temporary  terminal, Bapak Gadang, Manager Proyek Angkasa Pura Property selaku pelaksana  pekerjaan dalam pemaparannya mengatakan  “ Proses pembangunan temporary  terminal  ini akan dimulai setelah  pelelangan selesai dan rencananya sudah akan dapat difungsikan pada akhir tahun 2015.”

President Director menanggapi  langkah – langkah strategis Bandara Syamsudin Noor dalam peningkatan pelayanan  dengan menyampaikan beberapa evaluasi baik terkait kesiapan fasilitas maupun  kompetensi Sumber Daya Manusia.

Agenda kunjungan kemudian  dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan bandara baru. Didampingi oleh  General Manager dan Pimpinan Proyek, beliau melakukan penyusuran di sepanjang  jalan Ahmad Yani untuk melihat kondisi sekitar sekaligus singgah di terminal bus  Bandarmasih untuk melihat potensi kelancaran akses transportasi terpadu  sebelum akhirnya menuju Kantor Bandara Syamsudin Noor untuk memimpin rapat internal  kunjungan kerja.

Selaku President Director PT Angkasa  Pura I  yang baru,  Sulistyo Winbo S. dalam perkenalannya kepada  seluruh peserta rapat yang melibatkan Manajemen Bandara Syamsudin Noor,  Pimpinan Proyek, PT Angkasa Pura Supports, PT Angkasa Pura Logistik, dan PT  Angkasa Pura Property mengungkapkan “ Ini merupakan kali pertama saya  berkunjung ke Bandara Syamsudin Noor. Masih ada banyak tantangan ke depan, sehingga setiap peluang harus dimanfaatkan.”

Senada dengan  President Director, Ibu Polana menambahkan  “ Komitmen untuk mengimplementasikan  prinsip 3S + 1 C (Safety, Security, Service, Compliance) harus selalu  ditingkatkan. Terkait pembangunan bandara baru, bukan hanya fisik yang perlu  ditonjolkan namun juka mental melayani dengan sepenuh hati. “

Sebagai bagian dari kemajuan PT  Angkasa Pura I, perwakilan dari manajemen anak perusahaan turut memaparkan  perkembangan bisnis dan seberapa besar pengaruhnya terhadap keberlangsungan  bisnis khususnya di Bandara Syamsudin Noor.

Acara kunjungan kerja ini  kemudian ditutup dengan pemaparan singkat persiapan Embarkasi Jamaah Calon Haji  2015 oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan. (Corporate Communication)