en id

Berita

KUNJUNGAN KOMITE II DPD RI KE BANDARA SYAMSUDIN NOOR

26 Sep 2015

kembali ke list


Banjarbaru (25/9), Dalam rangka memenuhi salah satu  kewajibannya akan keterbukaan dan transparansi khususnya terhadap Pemerintah, Jumat, 23 September 2015 Bandara Syamsudin Noor menyambut hangat kedatangan  Dewan Perwakilan Daerah Komite II dalam rangka kunjungan kerja rutin. Dalam  kunjungannya kali ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan  kinerja perusahaan yang telah dilaksanakan  maupun tengah dalam proses pengerjaan.

Ketua Komisi II, Parlindungan Purba dalam sambutannya  mengungkapkan “Sebagai salah satu alat kelengkapan DPD RI mempunyai tugas dan  wewenang antara lain melakukan pengawasan. Adapun tujuan dari dilaksanakannya  kegiatan kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperoleh aspirasi, masukan, ataupun permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan perkembangan kinerja  Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.”

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan oleh General Manager  mengenai kinerja keuangan dan operasional, pertumbuhan trafik Bandara Syamsudin  Noor, rencana pengembangan Bandara Syamsudin Noor, kontribusi pajak atau  retribusi bagi daerah, hingga berbagai program kemitraan dan bina lingkungan  yang sudah dilaksanakan oleh Bandara Syamsudin Noor. Selain itu juga dipaparkan  mengenai penyerapan tenaga kerja di Bandara Syamsudin Noor yang turut mendukung  peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar bandara.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh General Manager Bandara  Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, “Pada tahun 2014 kami sudah membayar  pajak atau retribusi bagi daerah sebesar lebih dari 3,8 milyar rupiah yang  mencakup pajak parkir, pajak bumi & bangunan, dan pajak air tanah. Di sisi  lain Bandara Syamsudin Noor juga telah melakukan program kemitraan di 13  wilayah, dengan jumlah mitra mencapai 1050 pada 7 sektor usaha dari tahun 1992 hingga 2015 ini. Nilai bantuan pinjaman UKM sendiri mencapai 20,8 milyar  sedangkan dana sumbangan serta untuk bina lingkungan mencapai 3,9 milyar.”

Berbagai masukan datang dari perwakilan DPD RI khususnya  terkait pembangunan bandara baru yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Manajemen  Bandara Syamsudin Noor kemudian akan menindaklanjuti berbagai masukan dari DPD  RI karena pelayanan prima terhadap pengguna jasa memang sudah menjadi prioritas  utama Bandara Syamsudin Noor. (Humas)