en id

Berita

Kunjungi Walikota Banjarmasin, Bandara Syamsudin Noor Siap Dukung Promosi Wisata Banjarmasin

23 Sep 2016

kembali ke list


Banjarbaru  (23/9/2016) - General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan  mengunjungi Walikota Banjarmasin, Ibu Sina, di rumah dinasnya yang bertempat di Banjarmasin. Kunjungan pertamanya tersebut adalah untuk berbincang mengenai  rencana kerjasama promosi pariwisata Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin  sebagai Ibukota Provinsi.

"Ini adalah kali pertama kami mengunjungi Walikota Banjarmasin. Kami sangat berterima kasih  karena di tengah kesibukan beliau masih sempat menerima kunjungan kami dan  berdiskusi banyak hal untuk kemajuan Banjarmasin." Tutur General Manager, Handy  Heryudhitiawan. 

Dalam kunjungannya tersebut, Handy Heryudhitiawan memaparkan beberapa hal diantaranya  profil pengguna jasa, rute penerbangan, perkembangan trafik penerbangan, hingga  hal-hal yang sudah dicapai oleh Bandara Syamsudin Noor kaitannya dengan  penyelenggaraan pelayanan terhadap pengguna jasa.

"Alhamdulilah kami  baru saja menerima penghargaan pelayanan prima dari Kementrian Perhubungan.  Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi  pengguna jasa." Ungkap Handy Heryudhitiawan.

Kesempatan bertatap  muka dengan Walikota Banjarmasin dimanfaatkan pula untuk berbincang mengenai perkembangan  jumlah wisatawan yang masih perlu untuk ditingkatkan.

"Saat ini dari total  penumpang yang datang melalui bandara, hanya 13% saja yang tujuannya untuk  wisata. Mayoritas adalah karena ingin mengunjungi keluarganya di Kalsel (53%). Kami  punya target ingin menaikan presentase wisatawan hingga 20%." Ungkapnya.

Walikota  Banjarmasin, Ibnu Sina pun menyadari hal tersebut serta mengungkapkan "Dari  data yang kami terima, durasi wisatawan yang tinggal di Banjarmasin hanya satu  setengah hari. Destinasi wisata yang dikunjungi sebagian besar pengunjung hanya  Pasar Terapung dan Martapura. Padahal di Banjarmasin saja ada 36 objek wisata  yang jika setengahnya saja dikembangkan maka ada begitu banyak pilihan untuk  pengunjung."  katanya.

Menanggapi hal  tersebut, Manajemen Bandara Syamsudin Noor pun siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin apabila ingin mempromosikan pariwisata kepada pengguna jasa Bandara Syamsudin Noor, salah satunya dengan berpartisipasi dalam  pembuatan photo booth bertemakan  pariwisata yang akan ditempatkan di titik-titik strategis terminal Bandara  Syamsudin Noor.

Di akhir sesi,  General Manager menyerahkan plakat serta katalog mitra binaan sebagai tanda  terima kasih. Begitu pula sebaliknya, Walikota Banjarmasin menyerahkan majalah  bertajuk destinasi wisata Banjarmasin untuk dipromosikan kepada pengguna jasa  Bandara Syamsudin Noor.

Selain Banjarmasin,  Manajemen Bandara Syamsudin Noor berencana untuk mengunjungi para pimpinan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, karena sesuai data trafik penerbangan di tahun  2015 lalu, presentase terbesar jumlah penumpang adalah dari Palangkaraya. (Humas BDJ).