en id

Berita

LAYANAN KESEHATAN KELILING GRATIS BANDARA SYAMSUDIN NOOR

26 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru (26/8), Manajemen Bandara Syamsudin Noor melalui kegiatan tanggung jawab sosialnya kembali melaksanakan program unggulan Layanan Kesehatan Keliling yang diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat di sekitar bandara. Kali ini, masyarakat yang didatangi adalah mereka yang tinggal di daerah Guntung Paring, Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru. Dengan menggandeng Puskesmas Guntung Payung, kegiatan ini dimulai dari pukul 10.30 hingga pukul 12.00 WITA.

Dalam tugas sosial kali ini, Puskesmas Guntung Payung mengirimkan empat orang personilnya, termasuk Dokter Hidayatulah yang memimpin jalannya pemeriksaan gratis. Pemeriksaan yang disediakan untuk masyarakat ini diantaranya adalah  pelayanan kesehatan, pemeriksaan ibu dan anak, pemberian imunisasi, dan gizi atau makanan tambahan. Layanan kesehatan yang dilaksanakan setiap dua kali seminggu ini dihadiri oleh 54 orang yang terdiri dari pasien periksa sebanyak 29 orang, pasien ibu hamil 1 orang, dan pasien balita sebanyak 24 anak.

Warga menyambut positif kegiatan ini dan berharap ke depannya, makin banyak kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan masyarakat, khususnya di sekitar daerah Guntung Paring, Guntung Manggis, Banjarbaru.

PT Angkasa Pura I (Persero) telah mempersiapkan dana untuk kegiatan ini sebanyak lebih dari 200 juta rupiah. Hingga tanggal 26 Agustus 2015, total jumlah masyarakat yang telah memanfaatkan layanan ini mencapai 1723 orang mulai dari Posyandu Bunga Rampai di Landasan Ulin Timur, Posyandu Bina Putra di Guntung Payung, dan lain sebagainya. (Corporate Communication)