en id

Berita

MEDIA GATHERING "SINERGI DALAM BERBAGI INFORMASI"

08 Mar 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Sadar akan pentingnya peranan media khususnya yang ada di Kalimantan Selatan, Manajemen Bandara Syamsudin Noor menggelar Media Gathering di Parahyangan Resto Banjarbaru hari ini, Selasa, 8 Maret 2016. Mengambil tema "Bersinergi Dalam Berbagi Informasi", manajemen berusaha mengajak seluruh insan media mulai dari media cetak, media televisi, hingga radio diantaranya Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, Metro Banjar, Antara, CNN Indonesia, Trans 7, TVRI, RRI, dan lain sebagainya untuk bersama-sama mengembangkan bandara sebagai gerbang masuk Kalimantan Selatan serta mempromosikan potensi-potensi Kalimantan Selatan sebagai destinasi wisata yang menarik baik bagi warga negara Indonesa maupun asing.

General Manager Bandara Syamsudin mengawali acara dengan memaparkan profil Bandara Syamsudin Noor, pergerakan penumpang dan pesawat, hingga mengajak insan media untuk berdiskusi masalah isu-isu terhangat dunia penerbangan seperti UU pemerintah tentang peluang terhadap swasta untuk mengelola bandara, melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar AS yang berpengaruh pada meningkatnya beban maskapai, hingga peraturan Menteri Perhubungan tentang progran keamanan penerbangan nasional yang mewajibkan seluruh pengelola bandara untuk senantiasa menerapkan program-program peningkatan pengamanan. Selain isu penerbangan, General Manager juga memperkenalkan contact center baru 172 sebagai media berkomunikasi dengan Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero).

Dalam pemaparannya, beliau mengungkapkan " Kami mengajak kepada seluruh pengguna jasa, masyarakat umum, serta rekan-rekan media untuk berkomunikasi dengan kami melalui media sosial twitter, facebook, instagram, hingga youtube kapanpun dan dimanapun dengan mudah. Saat ini kami menambahkan contact center 172 yang berbasis di Surabaya. Ini adalah media baru untuk pengguna jasa semuanya agar lebih mudah berinteraksi. Kami siap melayani 24 jam."

Di akhir acara, Manajemen Bandara Syamsudin Noor memberikan piagam penghargaan kepada seluruh media yang hadir sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama selama ini telah mengawal setiap moment perkembangan bandara, mendekatkan dunia penerbangan kepada masyarakat di seluruh penjuru wilayah, khususnya di Kalimantan Selatan.

" Penghargaan ini kami berikan kepada seluruh media, semoga tali silaturahmi & kerjasama yang terjalin selama ini semakin erat karena kita semua adalah tim." tutur General Manager sesaat sebelum sesi foto bersama dan makan siang yang menandai berakhirnya acara Media Gathering. (humas)