en id

Berita

Melihat Pesawat, Semua Anak Berteriak Kegirangan

22 Jan 2015

kembali ke list


Banjarbaru - Bandara Syamsudin Noor, Kamis (22/01) Siang kedatangan kunjungan anak-anak dari sekolah TK Kristen Kanaan Banjarmasin. Sebanyak 90 siswa dan 8 orang guru pendamping datang berkunjung untuk belajar dan mengenal Bandara. Salah seorang pendamping, Anekhe mengatakan “Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah mengenal macam-macam alat transportasi, oleh karena itu kami memilih Bandara Syamsudin Noor sebagai tempat tujuan untuk belajar”. Anak-anak yang datang terlihat sangat antusias ketika di ajak berkeliling di Bandara Syamsudin Noor. Mereka berteriak kegirangan ketika melihat pesawat dan helikopter yang saat itu terparkir di apron Alpha Bandara Syamsudin Noor.
Mereka juga di ajak untuk mengenal Fire Fighting & Rescue Bandara Syamsudin Noor. Salah seorang karyawan yang saat itu sedang bertugas memberikan penjelasan ringan dan tanya jawab seputar kendaraan yang dimiliki Fire Fighting & Rescue. Ketika ditanya siapa yang ingin menjadi Pemadam Kebakaran, mereka pun serempak menjawab dengan lantang “saya!!!”. Kegiatan ini diakhiri dengan pertunjukan salah satu kendaraan milik Fire Fighting & Rescue dengan menggunakan chubb fire.  
Setelah mengunjungi Gedung Fire Fighting & Rescue, anak-anak diarahkan untuk menuju Gedung Aula PERISKAPURA untuk beristirahat dan makan siang bersama. Acara pun ditutup dengan penyerahan cinderamata kenang-kenangan dari TK Kristen Kanaan kepada PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor. (Gina Rizky)