en id

Berita

MENHUB KUNJUNGI BANDARA SYAMSUDIN NOOR

17 Jun 2016

kembali ke list


Banjarbaru  (17/6/2016), Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan  melaksanakan kunjungan kerja ke Bandara Syamsudin Noor. Disambut langsung oleh  President Director PT Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo H, Marketing &  Business Development Director, Moh. Asrori, General Manager Bandara Syamsudin  Noor, hingga anak perusahaan PT Angkasa Pura I yang beroperasi di Banjarmasin,  Menhub laksanakan serangkaian kegiatan pengecekan operasional layanan pengguna  jasa di Bandara Syamsudin Noor.

Bertempat di  terminal kedatangan, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy  Heryudhitiawan memulai rangkaian kegiatan dengan memaparkan perkembangan  peningkatan pelayanan yang sudah dilaksankan oleh manajemen khususnya pada  semester pertama tahun 2016 di hadapan Menhub beserta rombongan serta  media-media di Kalimantan Selatan.

" Berbagai program  seperti beroperasinya terminal kedatangan sementara, renovasi dan perluasan  area ruang tunggu dan parkir, hingga renovasi mushola telah selesai  pengerjaannya di semester pertama ini. "  Ungkap Handy Heryudhitiawan.

Lebih lanjut, beliau  juga menyampaikan kesiapan manajemen dalam menghadapi arus mudik lebaran 2016.

" Kami akan siapkan  posko layanan mudik lebaran beserta seluruh fasilitas serta personilnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Data pergerakan penumpang juga akan kami update setiap  waktu melalui saluran komunikasi perusahaan hingga rekan-rekan media untuk  dukung penyebaran informasi kepada masyarakat."  Tambahnya.

Masih dalam  rangkaian menyambut Menteri Perhubungan, sebelumnya President Director bersama  Marketing & Business Development Director juga menyempatkan menggelar  diskusi dengan manajemen Bandara Syamsudin Noor serta anak perusahaan PT  Angkasa Pura I di Concordia Lounge. Didampingi Duta Bandara Syamsudin Noor,  rombongan diajak bertukar ide tentang peran Duta Bandara untuk mendukung  peningkatan jumlah penumpang melalui kunjungan ke tempat-tempat wisata di  Kalimantan Selatan.

" Duta Bandara harus  mengembangkan komunikasi dengan wisatawan. Pengetahuan destinasi wisata, jarak  dari dan ke bandara, serta informasi penting lainnya perlu dikuasai untuk  dukung promosi potensi Kalimantan Selatan."  Ungkap President Director.

Terkait  dengan  pengembangan usaha di Bandara Syamsudin Noor, Marketing & Business  Development Director menyampaikan harapannya.

" Konsesioner perlu  untuk terus didukung, khususnya terkait kemampuan memberikan pelayanan prima. Ini bisa dimulai dari desain interior tenant yang menarik, produk yang  berkualitas, hingga personil yang ramah dan komunikatif. Sinergi ini harus  selalu ditingkatkan."  Ungkap Moh. Asrori.

Manajemen Bandara  Syamsudin Noor secara terbuka menerima masukan-masukan yang membangun untuk  kemudian dijadikan rekomendasi penyusunan program-program pelayanan pengguna  jasa ke depannya. (humas BDJ).