en id

Berita

MENYAMBUT HARI GURU NASIONAL KE-70, BANDARA SYAMSUDIN NOOR BERI PENGHARGAAN KEPADA GURU TELADAN

23 Nov 2015

kembali ke list


Banjarbaru (23/11), Ada berbagai macam cara untuk menunjukan rasa terima kasih kepada mekreka yang mengemban tugas sebagai seorang guru, salah satunya adalah PT Angkasa Pura I (Persero). Dalam rangka menunjukan balas budinya terhadap para guru yang telah berjasa turut serta mencerdaskan bangsa, Manajemen menunjuk 6 (enam) Kantor Cabang diantaranya Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Lombok Praya, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Program tersebut merupakan tindak lanjut atas Surat Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan serta arahan Board Director perihal partisipasi balas budi guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2015 yang jatuh pada tanggal 25 November 2015 mendatang.

Sebagai salah satu kantor cabang yang diberi kehormatan memilih guru teladan yang mewakili Kalimantan Selatan, Bandara Syamsudin Noor telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk memberikan data guru teladan yang ada di sekitar Bandara Syamsudin Noor. Kemudian dikeluarkanlah surat rekomendasi sebagaimana hal tersebut setelah sebelumnya melalui tahap pengiriman protofolio riwayat sebagai guru teladan tanggal 4 November 2015.

Hal-hal yang menjadi penilaian diantaranya kualifikasi akademik, pengalaman mengajar, perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran, penilaian dari atasan dan pengawas, prestasi akademik meliputi lomba dan karya akademik, sertifikat keahlian atau ketrampilan, karya pengembangan profesi, pengalaman menjadi pengurus organisasi di bidang kependidikan dan sosial, hingga penghargaan yang relevan dengan bidang pendidikan.

Adapun nama-nama guru teladan yang terpilih diantaranya Bapak Balawi AS,S.Pd.MA. dari SDN 2 Syamsudin Noor dan Ibu Siti Hamdah, S.Pd.MM dari SDN 3 Syamsudin Noor.

Manajemen Bandara Syamsudin Noor sebelumnya mengajak guru teladan terkait untuk menghadiri jamuan makan malam bersama pada hari Jumat, 20 November 2015 sembari bertukar pikiran selama mengabdi sebagai guru. Hadir dalam jamuan makan malam tersebut adalah Bapak Usman selaku Corporate Social Responsibility Section Head.

Pemberian penghargaan kepada para guru teladan PT Angkasa Pura I (Persero) akan dilaksanakan di jakarta pada tanggal 25-27 November 2015 mendatang. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para guru untuk senantisa meningkatka prestasi dalam mengemban tugas. (Humas)