en id

Berita

MONITORING PENANAMAN 3300 POHON DI TAHURA OLEH BANDARA SYAMSUDIN NOOR

07 Aug 2015

kembali ke list


Setelah sebelumnya sukses dengan program penanaman pohon  sebanyak 5500 buah di Tahun 2011, pada  Tahun 2013 Bandara Syamsudin Noor melalui  Corporate Social Responsibility Section kembali melaksanakan program Bina  Lingkungan. Sebanyak 3300 pohon telah ditanam di Taman Hutan Raya Sultan Adam  di atas lahan yang dimiliki Pemerintah daerah setempat.

Program yang bertujuan untuk mendukung program reboisasi  hutan yang sebelumnya sempat terjadi kebakaran ini pada tahun 2015 memasuki  proses monitoring tahap 2 oleh Bandara Syamsudin Noor. Monitoring yang  dilakukan pada bulan Juli lalu dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan pohon  diantaranya kayu-kayuan seperti angsana, meranti, serta buah-buahan seperti alpukat,  rambutan, dan cempedak.

Pohon ini diserahkan penanamannya sepenuhnya kepada Pemerintah  setempat yang melibatkan masyarakat sekitar. Mereka memberikan laporan rutin  kepada pihak PT Angkasa Pura I mulai dari proses persiapan, penyemprotan, pembelian, pembuatan lubang, hingga penanaman pohon.

Sebagai output, buah-buahan hasil penanaman ini digunakan  untuk menunjang pendapatan asli daerah, serta untuk konsumsi masyarakat  sekitar. (Corporate Communication)