en id

Berita

PAMERAN LUKISAN SENIMAN LOKAL HIBUR PENGGUNA JASA BANDARA SYAMSUDIN NOOR

20 Jun 2016

kembali ke list


Banjarbaru (20/6), Sebanyak  23 lukisan pilihan karya seminal berbakat Kalimantan Selatan, M. Yusran  ditampilkan dalam pameran di terminal kedatangan Bandara Syamsudin Noor.  Tepatnya di lorong menuju gate 4 dan gate 5, pameran yang dibuka mulai 17 Juni  hingga 17 Juli 2016 serta menghadirkan lukisan-lukisan realis mulai dari  landscape Kalimantan Selatan hingga portrait masyarakat Kalsel ini menghibur  pengguna jasa, khususnya pecinta seni.

General Manager  Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengapresiasi pilihan pelukis M. Yusran yang menghadirkan lukisan berkualitas di ruang publik, seperti di  Bandara Syamsudin Noor.

" Terminal  tidak  sekadar sebagai ruang tunggu. Kehadiran lukisan-lukisan ini juga bisa memberi  inspirasi dan edukasi bagi pengguna jasa Bandara Syamsudin Noor." Ungkap Handy  Heryudhitiawan.

Bertemakan  " Bias Pelangi di Kalimantan Selatan”, M. Yusran menceritakan makna mendalam dari  karya-karya yang sangat dicintainya itu.

" Lukisan saya  memancarkan warna-warna yang indah, seperi halnya pelangi. Sebagian besar  menggambarkan landscape Kalimantan Selatan hingga aktivitas masyarakat di sini  seperti mendulang intan. Ini salah satu lukisan favorit saya."  Ujarnya.

Lebih lanjut, M. Yusran juga menambahkan " Ini pertama kalinya saya pameran di bandara. Terima kasih untuk manajemen Bandara Syamsudin Noor, sudah diberi ruang untuk menampilkan  karya."

Ditanya mengenai  bagaimana beliau mengembangkan bakat melukisnya, beliau mengatakan " Saya  melukis sejak SMA. Bakat saya berkembang salah satunya dari ilmu Direktorat  Jenderal Kesenian yang dulu memberi kesempatan saya untuk meningkatkan  ketrampilan melukis" 

Namun demikian,  beliau mengaku, konsisten dan banyak berlatih adalah hal yang paling membantu  beliau untuk berkembang hingga saat ini. Apalagi di tengah kendala menjadi seminan di Indonesia.

Pameran ini mendapat  respon positif dari pengguna jasa, salah satunya adalah Bapak Ajis, penumpang  Sriwijaya Air tujuan Balikpapan.  " Menarik ya, begitu masuk ke gate 4 & 5  langsung disambut lukisan indah warna-warni. Ini cara kreatif biar penumpang  nggak bosan juga menunggu pesawat."  Katanya.

Senada dengan  penumpang, Hestiyana, salah satu personil Aviation Security mengatakan " Kemarin  liat ramai-ramai penumpang pada foto di sini. Menurut saya ini bagus ya, selain  buat hiasan juga jadi spot foto yang unik."  Ungkapnya. (humas BDJ)