en id

Berita

PENYESUAIAN FLOW PENUMPANG SETELAH BEROPERASINYA TERMINAL TEMPORARY

29 Jan 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Tepat pada hari ini, Jumat, 29 Januari 2016 Bandara Syamsudin Noor mulai mengoperasikan terminal temporary atau kedatangan smeentara yang dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasita Provinsi Kalimantan Selatan, Komandan Panglima Sjamsudin Noor Banjarmasin, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Gedung terminal seluas 2.624 m2, merupakan eks gedung administrasi atau perkantoran Bandara Syamsudin Noor. Pembangunan ini juga dibarengi dengan perluasan area parkir di lahan seluas 4.200 m2 yang mampu menampung kendaraan roda empat tambahan sebanyak kurang lebih 150 unit. Pembangunan tersebut bertujuan untuk mengurangi kendala kepadatan yang saat ini sudah mencapai 3,7 juta penumpang per tahun.

Pasca beroperasinya terminal ini, alur keberangkatan serta kedatangan mengalami perubahan. Ada penambahan dua pintu (gate 4 dan 5) di area keberangkatan sehingga setelah penumpang check in serta selesai serta selesai melakukan pemeriksaan di Screening Check Point (SCP) 2, bisa langsung menuju ke gate 4 dan 5 melalui pintu di arah kiri SCP 2 untuk menuju gate dimaksud.

Gate 1,2,3 terdahulu tetap digunkan untuk penerbangan-penerbangan yang tertera pada boarding pass masing-masing dengan alur yang sama seperti sebelumnya. Untuk alur kedatangan, saat ini penumpang dari apron atau area parkir pesawat langsung dibawa menuju ke terminal temporary sebagai terminal kedatangan yang dilengkapi dengan  3 conveypr sehingga lebih mengefektifkan proses pengambilan bagasi serta kelengkapan fasilitas lainnya seperti toilet dan kursi. Beberapa tenant atau toko disediakan untuk memanjakan pengguna jasa.

Perubahan flow keberangkatan hingga kedatangan penumpang dapat dilihat di beberapa media sosial Bandara Syamsudin Noor (Twitter : @bdj_help, Facebook : Syamsudin Noor Airport Page, Instagram : Syamsudin Noor Airport, serta website : www.syamsudinnoor-airport.co.id).