en id

Berita

Perketat Keamanan, Pagar Wiremesh Bandara Syamsudin Noor Diperpanjang Hingga 2500 Meter

22 Jul 2016

kembali ke list


Banjarbaru - Keamanan di lingkungan bandara, khususnya di sisi udara sudah menjadi prioritas Manajemen Bandara Syamsudin Noor. Salah satu upaya untuk memenuhi komitmen tersebut saat ini Bandara Syamsudin Noor tengah melaksanakan pekerjaan perpanjangan pagar wiremesh yang terletak di sepanjang Jalan Ahmad Yani Banjarbaru dan parimeter. Sepanjang 2500 meter pagar pengamanan ganda atau double fencing ini dipasang untuk meningkatkan keamanan dan sebagai antisipasi gangguan yang berasal dari luar bandara. 

"Untuk meningkatkan keamanan tahun ini ada pekerjaan investasi pagar wiremesh yang mencapai hampir 8 milyar rupiah. Ini adalah program lanjutan dari tahun 2015 dimana sepanjang 1800 meter pagar telah dipasang." tutur General Manager, Handy Heryudhitiawan. 

"Pemasangan pagar wiremesh ini adalah untuk meningkatkan keamanan karena seperti yang kita ketahui bahwa jarak apron dan pagar yang ada saat ini berbatasan dengan jalan raya yang jaraknya terlalu dekat." lanjut Handy Heryudhitiawan. 

Pekerjaan investasi lanjutan tersebut sudah dimulai sejak Juli 2016 dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2016 mendatang. Selain perpanjangan pagar wiremesh, Bandara Syamsudin Noor juga akan menambah 11 unit CCTV di area parimeter untuk memantau setiap kondisi yang terjadi di area tersebut. 

"Tahun ini kami juga ada investasi CCTV di area parimeter sehingga total jumlah CCTV yang ada menjadi 42 unit. Semoga ini bisa semakin mendukung upaya peningkatan keamanan serta tentunya pelayanan terhadap pengguna jasa." kata Handy Heryudhitiawan. 

Peralatan pendukung keamanan tersebut tentunya akan semakin baik jika didukung oleh pengecekan personil secara langsung. Personil Aviation Security dalam hal ini pun secara rutin mlakukan pengecekan atau patroli di lingkungan Bandara Syamsudin Noor khususnya di sepanjang daerah keamanan terbatas di bandar udara. (humas BDJ)