en id

Berita

POSKO TERPADU ANGKUTAN LEBARAN 1437 / 2016 BANDARA SYAMSUDIN NOOR RESMI DIBUKA

24 Jun 2016

kembali ke list


Banjarbaru (24/6), Posko Angkutan Lebaran 1437 H / 2016 Bandara Syamsudin Noor resmi dibuka malam tadi (23/6/2016) sekitar pukul 20.30 WITA. Dihadiri oleh Manajemen Bandara Syamsudin Noor, seluruh panitia posko, serta anak perusahaan PT Angkasa Pura I, pembukaan diwarnai arahan dari General Manager Bandara Syamsudin Noor untuk kelancaran penyelenggaraan posko tahun ini.

“ Tim posko harus selalu menjaga kekompakan untuk pelayanan kepada pengguna jasa. Tahun-tahun sebelumnya sudah berjalan dengan baik namun peningkatan harus terus diupayakan.” Ungkap General Manager dalam sambutannya tadi malam.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipenuhi selama posko

“ Yang harus dipersiapkan terkait penyelenggaraan posko ini diantaranya personil, fasilitas, prosedur, koordinasi dengan unit serta instansi terkait, hingga prediksi operasi, yaitu perhitungan pergerakan penumpang, pesawat, barang, dan kargo selama masa angkutan lebaran berlangsung. Data harus selalu di update dan diinformasikan kepada masyarakat.” Lanjutnya.

Beliau pun mengapresiasi kekompakan dari anak perusahaan PT Angkasa Pura I yang beroperasi di Banjarmasin yang senantiasa menyempatkan waktu serta dukungan lainnya terhadap penyelenggaraan semua kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan terhadap pengguna jasa.

Untuk lebih mendukung kelancaran operasional posko, Bandara Syamsudin Noor menggandeng sejumlah instansi diantaranya Dinas Perhubungan Udara, Perum LPPNPI Banjarmasin, BMKG, Basarnas, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kepolisian, serta TNI Angkatan Udara.

“ Mereka akan standby di posko sesuai jadwal yang ditentukan untuk pastikan selama arus mudik dan arus balik lebaran aman terkendali.” Ungkapnya.

Informasi terkait posko lebaran yang akan dibuka dibuka hingga tanggal 17 Juli 2016 ini juga dapat diakses oleh masyarakat serta media di saluran komunikasi Bandara Syamsudin Noor, salah satunya adlaah website www.syamsudinnoor-airport.co.id. Selain itu juga dapat menghubungi melalui contact center posko di nomor 0511 – 6747022 atau contact center 172 untuk layanan pengaduan pengguna jasa bandara. (humas BDJ)