en id

Berita

Rombongan Haji 1437 Kloter Pertama Tiba Di Bandara Syamsudin Noor

19 Sep 2016

kembali ke list


Banjarbaru - Rombongan  Haji Koter pertama embarkasi Banjarmasin tiba di Bandara Syamsudin Noor, pada Minggu, 18 September 2016. Penerbangan  menggunakan Maskapai Saudi Arabian Airlines Airbus A330 dengan nomor  penerbangan SV 5900 itu mendarat pukul 02.25 wita, atau mundur dari jadwal sebelumnya yakni 01.00 wita karena menyesuaikan kondisi di Bandara King Abdul  Aziz, Jeddah.

Kloter pertama  kepulangan Jemaah Haji berjumlah 298 orang yang terdiri dari Jemaah laki-laki  sebanyak 136 orang serta perempuan sebanyak 162 orang. Ada pula 4 orang Jemaah  Haji yang menggunakan kursi roda. Asal Jemaah diantaranya dari Tanah Laut,  Banjarmasin, dan Banjarbaru.

General Manager Bandara  Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan menjelaskan "Petugas Bandara Syamsudin  Noor sudah siap melayani kepulangan Jemaah Haji dari Tanah Suci ke Tanah Air. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Maskapai Saudi Arabian Airlines dan  berbagai pihak terkait lain. Begitu pula apabila nanti terjadi delay, kami  sudah siapkan skenario atau prosedur penanganannya." Ungkapnya.

Para Jemaah harus  mentaati peraturan penerbangan, diantaranya yakni tak membawa air zam-zam dalam koper. Jemaah akan mendapatkan air zam-zam sebanyak 5 liter yang dibagikan  sesampainya di Debarkasi. Untuk bagasi, berat maksimal koper adalah 32 kg, sedangkan untuk tas yang dibawa ke kabin persawat maksimal adalah 7 kg.

Debarkasi atau  kepulangan Jemaah Haji Banjarmasin akan berlangsung dari tanggal 18 September  hingga 30 September 2016 mendatang.

Jemaah Haji embarkasi Banjarmasin sebelumnya bertolak dari Bandara Syamsudin Noor  pada mulai tanggal 9 Agustus 2016 lalu. Total Jemaah yang diberangkatkan dari Bandara Syamsudin Noor dari tanggal 9 Agustus hingga 23 Agustus 2016 yakni  sebanyak 4.182 orang.(humas BDJ)