en id

Berita

SEMARAK KEMERDEKAAN DI BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN

24 Aug 2015

kembali ke list


Banjarbaru (21/8), Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-70 Tahun masih terasa di Kalimantan Selatan, khususnya di Bandara Syamsudin Noor. Bertempat di halaman Gedung Perkantoran, seluruh karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I beserta anak peruahaannya diantaranya Angkasa Pura Support, Angkasa Pura Property, serta perwakilan dari proyek pengembangan bandara baru bersama-sama mengikuti rangkaian acara memeriahkan HUT RI Ke-70 dengan menjadi peserta di berbagai lomba.

Dalam sambutannya saat briefing sebelum lomba dimulai, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan "Selamat datang kepada seluruh karyawan dan karyawati Bandara Syamsudin Noor, Angkasa Pura Support, Angkasa Pura Property, dan perwakilan manajemen proyek bandara baru. Acara ini dibuat untuk bersuka cita, yang terpenting bukan menang atau kalah namun kebersamaan dan partisipasinya."

Adapaun lomba yang diadakan diantaranya adalah tarik tambang, makan kerupuk, terompah, balap karung, bola voli, futsal, estafet kelereng, gigit koin, pukul air, dan sepeda lambat. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini acara diserahkan sepenuhnya kepada Serikat Pekerja dan Asosiasi Karyawan yang diharapkan dapat meningkatkan solidaritas.

Semangat perayaan HUT Kemerdekaan ini terlihat dari antusiasme para peserta dalam mengikuti setiap rangkaian lomba. Mereka pun menyambut positif kegiatan yang tidak hanya bermanfaat sebagai media hiburan, namun juga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan tim. Hal ini karena dalam setiap lomba yang diadakan, setiap peserta harus selalu bekerjasama dengan peserta lainnya baik dalam satu maupun berbeda unit.

Keriuhan dan kegembiraan para peserta dan pendukung lomba muncul saat peserta yang lolos di babak penyisihan untuk semua kategori lomba diadu kembali dalam sesi final untuk memperebutkan gelar juara yang berasal dari hampir semua unit yang berbeda-beda, tak terkecuali dari anak perusahaan dan perwakilan manajemen proyek bandara baru.

Acara yang melibatkan lebih dari 200 orang peserta ini kemudian ditutup pada pukul 11.30 WITA dengan pengumuman para pemenang lomba. (Corporate Communication)