en id

Berita

SOSIALISASI SECURITY AWARENESS KEPADA PETUGAS BAGASI

12 Jan 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor bekerjasama dengan Gapura Angkasa pada tanggal 8 Januari 2016 di Ruang Rapat Kayuh Baimbai menggelar sosialiasi security awareness yang dihadiri oleh petugas groundhandling seperti porter, security, load master, pasasi, hingga cleaning service. Kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya pelayanan terbaik bagi pengguna jasa serta diskusi kendala-kendala yang dihadapi petugas di lapangan khususnya menyusul beredarnya isu pembongkaran bagasi yang terjadi di beberapa bandara belakangan ini.

" Kami ingin memastikan di Bandara Syamsudin Noor tidak terjadi kejadian perusakan atau pembongkaran bagasi penumpang. Oleh karena itu kegiatan pengarahan serta diskusi sekaligus evaluasi semacam ini sangat penting untuk dilakukan secara rutin sebagai tindakan antisipasi. " ungkap General Manager, Handy Heryudhitiawan dalam sambutannya.

Terkait upaya yang telah dilakukan untuk memastikan keamanan operasional, Bandara Syamsudin Noor sendiri sudah melakukan pemeriksaan secara rutin kepada semua petugas yang memasuki serta keluar dari sisi udara melalui Security Check area sisi udara.

Adapun kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan ini diantaranya pihak Gapura Angkasa akan membuat loker khusus bagi tiap personil groundhandling yang akan dipantau secara rutin untuk pastikan tidak ada barang yang bawa selama bekerja (handphone, dompet, dan lain-lain), membuat pakaian khusus yang tidak dilengkapi saku atau yang lainnya yang memicu pekerja menyimpan barang pada pakaiannya, serta meningkatkan pengawasan, evaluasi, dan tentunya tetap menindak tegas tiap pekerja yang terbukti bersalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bandara Syamsudin Noor juga telah meningkatkan pemeriksaan ulang atau screening kepada setiap pemohon pas atau kartu ijin masuk bandara. Nantinya setiap pemohon akan diminta bertanda tangan pada surat pernyataan bermaterai yang isinya sanggup mentaati semua peraturan di bandara. Meskipun saat ini Bandara Syamsudin Noor masuk ke dalam zona hijau, artinya kondisi operasional masih sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun manajemen terus berupaya untuk mencegah agar tidak ada kekhawatiran para penumpang dalam menggunakan jasa Bandara Syamsudin Noor. (humas)