en id

Berita

SOSIALISASIKAN PROGRAM BANDARA SYAMSUDIN NOOR DENGAN MEDIA GATHERING

04 Jan 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor memulai kegiatan di awal tahun 2016 ini dengan menggelar media gathering bersama rekan-rekan media yang ada di wilayah Banjarbaru dan Banjarmasin, tepatnya pada hari senin, 4 Januari 2016. Kegiatan yang melibatkan setidaknya 10 media diantaranya Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, Metro TV, Kompas TV. TVRI, dan lain-lain ini selain bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi juga sebagai emdia untuk mensosialisasikan progres pengembangan bandara baru, terminal kedatangan sementara atau  temporary terminal, serta kinerja bandara secara umum selama periode tahun 2015.

Dalam kesempatan kurang lebih dua jam itu rekan-rekan media diundang untuk berdiskusi dengan General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan terkait perkembangan operasional penerbangan khususnya selama tahun 2015 di mana terjadi berbagai kendala seperti kabit asap akibat kebakaran hutan yang tentunya menyebabkan banyak penerbangan mengalami keterlambatan bahkan gagal terbang hingga beberapa isu ancaman bom yang cukup meresahkan pengguna jasa.

Menanggapi hal tersebut, Handy Heryudhitiawan secara terbuka memaparkan "Kendala di tahun 2015 terutama kabut asap sesungguhnya memang menjadi salah satu penyebab turunnya trafik pesawat dan penumpang, namun demikian kami bersyukur karena Bandara Syamsudin Noor masih menunjukan performa positif dari sisi finansial atau keuntungan."

Beliau menambahkan bahwasannya berkat kerjasama tim baik itu internal maupun instansi terkait seprti pemerintah, maskapai, TNI AU, kepolisian, dan lain-lain, kendala isu keamanan bandara dapat dikendalikan dengan baik.

Manajemen bersama rekan wartawan kemudian melakukan pengecekan progres pembangunan terminal kedatangan sementara yang rencananya sudah dapat dioperasikan pda triwulan pertama tahun 2016 ini.

"Beroperasinya terminal kedatangan sementara akan dapat mengurangi kendala over capacity karena nantinya terminal eksisting atau yang ada saat ini hanya akan digunakan sebagai terminal keberangkatan, sedangkan kedatangan akan dialihkan ke terminal kedatangan sementara ini dengan fasilitas memadai serta penambahan 1 conveyor pengambilan bagasi." tambah Handy Heryudhitiawan.

Rekan-rekan wartawan pun menyambut positif upaya Bandara Syamsudin Noor untuk terus meningkatkan pelayanan serta secara aktif mendukungnya melalui penyebaran informasi kepada masyarakat luas. Media gathering sendiri merupakan program rutin yang diselenggarakan setidaknya 3 kali dalam setahun sebagai bentuk komitmen Bandara Syamsudin Noor untuk mendukung keterbukaan informasi terhadap publik. (humas)