en id

Berita

SWEEPING PASS BANDARA SYAMSUDIN NOOR

06 Sep 2015

kembali ke list


Banjarbaru (4/9), Kemuliaan melayani pengguna jasa senantiasa diupayakan oleh Manajemen Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Masih dalam rangkaian kegiatan menyemarakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2015 telah dilaksanakan sweeping pas atau tanda pengenal personil operasional di airside atau sisi udara bandara. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian keselamatan dan keamanan penerbangan.

Kegiatan yang diadakan setidaknya satu tahun sekali ini dibawah tanggung jawab tiga departemen diantaranya Airport Operation Department, Safety Management, Quality Management, & Customer Service Department, serta Slaes Department.

"Kegiatan ini merupakan gabungan dari tiga departemen yang membawahi bidang safety, service, serta komersial. Ini upaya kami untuk memastikan penerapan service excellence di setiap lini." Tutur General Manager, Handy Heryudhitiawan.

Dimulai dari pukul 04.30 WITA, kegiatan ini dibagi ke dalam empat pos yaitu pos airside, pos apron, pos terminal keberangkatan, dan pos kargo. Pada airside, pemeriksaan dimulai dengan memeriksa pas personil, tanda ijin mengemudi sisi udara, dan pas kendaraan masuk sisi udara. Semua orang dan kendaraan yang memasuki daerah keamanan terbatas bandara harus diperiksa.

Hasilnya ditemukan beberapa personil yang masa berlaku pasnya sudah habis termasuk beberapa kekurangan pada peralatan kendaraan yang beroperasi seperti ban gundul, tidak ada Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan lain sebagainya.

Secara tegas Manajemen Bandara Syamsudin Noor melakukan langkah-langkah tindak lanjut seperti mencabut pas personil yang melanggar hingga diberikan surat teguran kepada pimpinan perusahaan terkait dengan diberi tenggang waktu selama dua minggu untuk pemenuhan perlengkapan kendaraan.

"Semua personil serta mitra kerja harus mematuhi peraturan yang berlaku karena keselamatan dan keamanan penerbangan adalah tanggung jawab kita bersama." Ungkap General Manager. (Corporate Communication)