en id

Berita

TAMBAH VARIASI KULINER, BANDARA SYAMSUDIN NOOR GANDENG ANGKASA PURA RETAIL

05 Feb 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Bandara  Syamsudin Noor pada hari kamis, 4 Januari 2016 mengadakan pertemuan dengan  manajemen anak perusahaan PT Angkasa Pura I, Angkasa Pura Retail di ruang rapat  Kayuh Baimbai. Hadir dalam pertemuan tersebut adalah President Director Angkasa  Pura Retail, Teges Prita Soraya berserta jajarannya dari Kantor Pusat Angkasa  Pura Retail. Dari Bandara Syamsudin Noor, manajemen Bandara Syamsudin Noor  diwakili oleh General Manager, Handy Heryudhitiawan beserta jajarannya.

Pertemuan tersebut  membahas kerjasama pengoperasian gerai Angkasa Pura Retail yang rencananya akan  dimulai pada semester awal tahun 2016 ini. Angkasa Pura Retail sendiri adalah  salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I yang didirikan pada bulan  September 2014 lalu yang bergerak di bidang usaha penjualan dan pemasaran, dengan usaha penjualan berbentuk duty free, duty paid, food & beverage  (F&B), sedangkan untuk jasa pemasaran berupa komunikasi pemasaran, desain  grafis, media placement & buying, serta event activation.

Adapun beberapa merk  in house yang dikelola antara lain Onde Mande Masakan Padang, Neng Geulis, C+Fruits & Juicery, RePublik Space Coffee, Raka Tubruk, Chux, Rosiepao,  Desserts, dan Macaron. Sejauh ini yang menjadi mitra Angkasa Pura Retail antara  lain My Tulisan, Richfields, kosmetik Baci, dan gerai ayam Bonchon.

Direktur  Utama Angkasa Pura Retail, Teges Prita Soraya menjelaskan  “ Kami sudah berbincang  dengan manajemen Bandara Syamsudin Noor sebelumnya dan melihat ada banyak  potensi di sini. Gerai yang akan kami operasikan di sini rencananya adalah Onde  Mande dan Kopi Tubruk. Khusus Raja Tubruk, AP Retail akan menyajikan minuman  kopi tubruk asli Indonesia yang disajikan secara tradisional. ”

Tak hanya itu,  Angkasa Pura Retail juga berencana untuk menjalin kemitraan dengan  tenant-tenant yang sudah beroperasi di  Bandara Syamsudin  Noor untuk memasok produk-produk yang potensial. “Ini adalah  rencana ke depan setelah operasional onde  mande dan kopi tubruk berjalan.” Kata  Teges

General Manager  Bandara Syamsudin Noor menanggapi positif kerjasama tersebut “Kami sangat  menantikan kerjasama ini apalagi dengan adanya konsep tenant relation yang dapat membantu manajemen Bandara Syamsudin Noor melakukan pengawasan terhadap performa tenant sehingga pelayanan terhadap  pengguna jasa lebih terjamin.” ungkapnya

Saat ini proyek  pembukaan gerai itu masuk di tahap awal renovasi ruangan yang rencananya akan  berlokasi di ruang tunggu lantai 2 Bandara Syamsudin Noor. Menggabungkan konsep  modernitas unsur tradisional, gerai Angkasa Pura Retail akan menambah pilihan  pengguna jasa Bandara Syamsudin Noor untuk berbelanja dengan nyaman sembari  menunggu waktu penerbangan tiba. (humas)