en id

Berita

Tingkatkan Kolaborasi Penyebaran Informasi, Bandara Syamsudin Noor Kunjungi Media Radar Banjarmasin

10 Oct 2016

kembali ke list


Banjarbaru - Bandara Syamsudin Noor melakukan kunjungan ke salah satu  media yang dikelola Jawa Post yakni Radar Banjarmasin di Banjarbaru pada Kamis, 6 Oktober 2016. Dipimpin oleh Human Capital & General Affair Director PT Angkasa Pura I, Adi Nugroho serta didampingi oleh General Manager, Handy  Heryudhitiawan, Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Taochid  Purnomo, Shared Services Department Head, Nurul Huda, dan Communication &  Legal Section Head, Frandi Nugroho, manajemen disambut hangat oleh Direktur  Radar Banjarmasin, H. Suriansyah Achmad.

Program kunjungan ke media atau media visit adalah salah satu program kehumasan Bandara Syamsudin Noor yang bertujuan untuk mensosialisasikan perkembangan bandara serta rencana program ke depannya di mana untuk saat ini yang menjadi perbincangan adalah terkait program peningkatan pelayanan hingga perkembangan proses pembangunan bandara  baru yang saat ini sudah memasuki tahap-tahap akhir pembebasan lahan sebelum pengumuman  pemenang lelang pada awal November 2016 mendatang.

Dalam perbincangan santai saat media visit, Adi Nugroho menyampaikan "Kami  sangat berterima kasih atas sambutan Manajemen Radar Banjarmasin. Semoga  kolaborasi penyebaran informasi yang terjalin dengan baik selama ini dapat  terus berimbang dan mampu mendorong upaya percepatan pembangunan bandara baru." Ungkapnya.

Menanggapinya, Direktur Radar Banjarmasin, H. Suriansyah Achmad  menyampaikan "Kami memiliki 207 koran yang terbagi dalam 17 wilayah koordinasi.  Kantor Pusatnya berada di Balikpapan. Selama ini berita Bandara Syamsudin Noor  memang menjadi salah satu yang kami highlight untuk mendorong percepatan  pembangunan bandara baru." Terangnya.

Lebih lanjut, General Manager, Handy Heryudhitiawan menjelaskan "Sisa  lahan warga yang belum setuju untuk dibebaskan hanya sekitar 10 hektar. Kami  sudah bertemu Ketua DPRD, Walikota Banjarbaru, dan instansi-instansi terkait lainnya untuk membahas alternatif solusi agar warga yang mengaku tidak setuju  lahannya dibebaskan karena harga yang sekarang tidak mencukupi untuk membeli  lahan baru dapat disiasati dengan penyediaan lahan yang harganya lebih  terjangkau oleh Pemerintah Daerah. Namun ini masih menjadi diskusi." Ujarnya.

Human Capital & General Affair Director, Adi Nugroho juga menekankan bahwasannya komitmen Bandara Syamsudin Noor selama ini sudah lebih dari yang diharapkan untuk mewujudkan bandara baru mulai dari kelengkapan administrasi hingga koordinasi yang berlangsung setiap saat dengan Pemerintahan serta instansi terkait.

"Seluruh proses kami ikuti sesuai ketentuan. Kami hanya ingin  pembangunan bandara baru nanti benar-benar tidak terkendala oleh hal-hal yang belum clean & clear. Tantangan  kita bukan hanya membangun bandara baru yang megah melainkan mewujudkan Airport  City, yakni bagaimana pembangunan bandara juga diikuti dengan perkembangan di sektor-sektor  lainnya khususnya di sekitar area bandara." Terangnya.

Pada sesi akhir kunjungan Manajemen Bandara Syamsudin Noor menyerahkan  cinderamata plakat sebagai ungkapan terima kasih kepada Manajemen Radar Banjarmasin. Tidak pula pula Manajemen Bandara Syamsudin Noor menyampaikan harapannya agar ke depannya dapat membuat kolom khusus yang memuat informasi terkini Bandara Syamsudin Noor di Radar Banjarmasin.

"Kita sudah bekerjasama dalam penyebaran informasi terkait jadwal penerbangan di Radar Banjarmasin, semoga ke depannya ada kolom khusus seperti Pojok Bandara agar masyarakat lebih terinfokan perihal program-program terbaru Bandara Syamsudin Noor." tutur General Manager, Handy Heryudhitiawan. (Humas BDJ)